Sukses

Wajib Dicoba, Ini 4 Manfaat Jika Kalian Campurkan Garam ke Sampo Saat Keramas

Ini deretan manfaat yang akan kalian dapat jika mencampurkan garam pada sampo saat keramas.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan mandi, keramas telah menjadi hal rutin yang dilakukan semua orang baik wanita dan juga pria. Selain untuk menjaga kebersihan, dengan keramas secara rutin bisa membantu kita menjaga kesehatan rambut.

Biasanya ketika keramas orang tentunya menggunakan sampo untuk menghilangkan berbagai kotoran di rambut.

Namun nampaknya sampo saja tak cukup, oleh karena itu kalian bisa mencoba menambahkan garam pada sampo ketika keramas. Pasalnya garam bisa membantu mengatasi berbagai masalah rambut. Dikutip dari Dailyhunt, berikut ulasannya.

Menghilangkan ketombe

 

Ketombe nampaknya menjadi masalah rambut yang dialami banyak orang. Selain mengganggu kesehatan rambut, ketombe juga membuat orang tak percaya diri. Namun jangan khawatir, kalian bisa menghilangkannya dengan keramas menggunakan campuran garam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengatasi rambut rontok

Selain menghilangkan ketombe, menambahkan garam pada sampo dikatakan ampuh menghentikan rambut rontok. Caranya cukup basahkan rambut kemudian pijat kulit kepala dengan sampo yang telah dicampur garam (disarankan garam laut). Selanjutnya bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin dan rasakan manfaatnya.

3 dari 4 halaman

Cegah rambut berminyak

Ada beberapa hal yang dapat memicu rambut berminyak seperti hormon minyak dalam tubuh yang berlebih atau perawatan rambut yang salah. Kalian yang mengalami masalah rambut ini bisa menambahkan sedikit garam pada sampo saat keramas. Garam dikatakan bisa menghilangkan kadar minyak pada rambut.

4 dari 4 halaman

Meningkatkan pertumbuhan rambut

Selain mengatasi rambut rontok, campuran garam pada sampo saat keramas dikatakan dapat merangsang pertumbuhan rambut baru. Kita hanya perlu mencuci rambut seperti biasa, kemudian pijat kepala yang masih basah dengan garam laut selama 10 sampai 15 menit, bilas lagi. Ulangi prosedur ini tiap dua kali seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.