Sukses

Keramas, Trik Marchella FP Si Penulis Buku NKCTHI Atasi Pikiran Buntu

Liputan6.com, Jakarta - Pikiran buntu saat dituntut menghasilkan karya juga kerap dialami penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Marchella FP. Situasi itu sempat dialaminya di masa pandemi.

Untuk mengatasinya, ia rutin keramas. Menurut peraih penghargaan Writer of The Year 2019 dari IKAPI itu, rambut bersih membantunya meningkatkan mood.

"Aku butuh ide-ide fresh, jadi aku butuh fresh untuk bisa dapat ide-ide itu," ujarnya saat berbicara di acara daring DOVE Super Class Launch 'Ubah Stuck jadi Super Kreatif', Rabu (9/9/2020).

Nyaris semua masalah rambut umum dialaminya, mulai dari rontok sampai berketombe. Tapi, ia lebih sering mengalami rambut lepek. Ditambah kondisi cuaca yang belakangan cerah dengan kelembaban tinggi, masalah lepek makin sering dialami.

"Aku sekarang lagi garap Taman NKCTHI. Jadi, sesekali keluar untuk gambar instalasi yang ada di sana. Mulai banyak kena matahari, banyak kena hujan, lagi seru-serunya. Tapi, rambut aku jadi mudah lepek, aku keramas lagi," celotehnya.

Di sisi lain, kondisi rambut yang tak sempurna dimaknainya sebagai sumber bahan bakar. Perasaan insecure yang dialami, baik karena kondisi fisik maupun karya, jadi pengingat untuk terus memperbaiki diri.

"Di momen itu masih ada yang bisa diperbaiki. Kalau tidak insecure, ya sudah terima apa adanya," sambung Marchella.

2 dari 3 halaman

Super Class

Sementara itu, Dove meluncurkan program Super Class yang digelar pada September--November 2020. Terdapat empat kelas berbeda yang bisa disaksikan melalui live streaming di YouTube Dove Indonesia dan Vidio. 

Brand Representative Dove Indonesia, Larissa Kirana, menerangkan, Dove Super Class merupakan rangkaian program daring untuk menginspirasi perempuan Indonesia sekaligus menggali potensi yang ada. Topik yang diangkat beragam, begitu pula narasumbernya.

Program tersebut juga jadi bagian kampanye peluncuran sampo terbaru Dove, yakni Dove Super Shampoo. Mengandung Piroctone Olamine, sampo ini diklaim mampu menghilangkan ketombe dan mencegahnya kembali lagi.

Selain itu, kandungan serum pun menutrisi setiap helaian rambut dari pangkal hingga ke ujung dan bekerja secara efektif mengurangi rambut rontok. Terakhir, formulasinya yang ringan mampu membuat rambut jadi tidak gampang lepek.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: