Sukses

Film NKCTHI Akhirnya Tembus 2 Juta Penonton

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Film NKCTHI) kembali menorehkan prestasi gemilang pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Film NKCTHI) kembali menorehkan prestasi gemilang pekan ini. Karya sineas Angga Dwimas Sasongko itu telah merangkul 2 juta penonton lebih.

Pencapaian ini menempatkan film NKCTHI sebagai yang pertama tembus 2 juta pada tahun 2020. Kabar ini kami dapatkan dari inforgrafik yang diunggah Angga Dwimas Sasongko di akun Instagram, Selasa (21/1/2020) kemarin.

Angga mengunggah gambar foto seluruh pemain dan kru film NKCTHI di set lokasi tempat karakter Awan (Rachel Amanda) bekerja. Dalam foto itu tercantum keterangan, “Film Indonesia pertama di tahun 2020 yang mendapatkan 2.000.000++ penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beyond Banget!

Menyertai unggahan ini, sutradara film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku menulis, “Terima kasih buat kalian, para rekan pembuat film dan tentunya penonton Indonesia yang membuat saya akhirnya bisa ngerasain ini. 2 juta. Beyond banget sih!” Sejumlah seleb menyelamati Angga Dwimas Sasongko di kolom komentar.

Marcelino Lefrandt menyatakan, “Selamat Mas Angga, God bless.” Penyanyi rap Kill The DJ menambahkan, “Selamat, ikut berbangga.”

3 dari 5 halaman

Untuk Mama Tersayang

Salah satu penulis skenario film NKCTHI, Jenny Jusuf, juga mengunggah infografik serupa dengan status teks menyentuh untuk ibunda tercinta.

Mama Tersayang. Terima kasih sudah mengizinkan saya mengejar mimpi dan hidup sesuai kata hati. Bahkan saat keduanya jadi hal yang paling sulit dipahami. Terima kasih sudah percaya. Ini buat Mama,” ungkap Jenny Jusuf.

4 dari 5 halaman

Fase Terpenting

Kepada Showbiz Liputan6.com, ia menyebut film NKCTHI salah satu fase terpenting dalam kariernya. Seperti diketahui, Jenny mengawali karier sebagai penulis skenario lewat film Filosofi Kopi.

Melalui Filosofi Kopi, Jenny Jusuf panen penghargaan. Ia meraih Piala Citra, Piala Maya, dan memetik kemenangan di Festival Film Bandung.

5 dari 5 halaman

Mimpi Besar

“Barangkali yang terpenting. Jika Filosofi Kopi mengawali karier saya di industri film, maka NKCTHI adalah mimpi besar yang nyaris tak berani saya ungkapkan pada siapa pun (yakni menulis cerita tentang keluarga dari hati dan emosi yang terdalam dan bereksperimen dengan plot nonlinear),” cerita Jenny Jusuf, Rabu (22/1/2020) pagi.

Jumlah penonton NKCTHI masih akan terus bertambah mengingat, film yang dibintangi Rio Dewanto dan Donny Damara ini masih tayang di jaringan bioskop Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini