Sukses

Tak Pernah Potong dan Keramas 64 Tahun, Rambut Nenek Ini Bak Ular Piton

Setelah mengalami sakit kepala yang berat di masa muda, perempuan asal Vietnam ini berhenti untuk memotong rambutnya. Lalu kini mahkota kepalanya itu malah seperti ular piton.

Liputan6.com, Phan Thiet - Nguyen Thi Dinh, seorang perempuan berusia 83 tahun dari Provinsi Ben Tre dilaporkan telah berhenti memotong rambut sejak dirinya berusia 19 tahun. Alhasil, kini mahkota kepalanya itu menyerupai ular piton dengan panjang 6 kaki sekitar 1,8 meter.

Dilaporkan tv6 news, yang dikutip Kamis (23/7/2020), Nguyen juga tidak mencuci rambutnya selama 64 tahun.

Kisah Nguyen terkuak satu minggu setelah seorang kakek bernama Doddapalliah di India jadi viral, gara-gara memiliki rambut dengan panjang 7,3 meter. Ia mengklaim tak pernah memotongnya sama sekali.

Nguyen mengaku pernah memotong rambutnya ketika berusia 19 tahun, lalu dirinya mengalami sakit kepala yang parah. Bahkan gejalanya masih ada meski sudah menjalani terapi.

Kendati demikian rasa sakitnya hilang ketika rambut di kepalanya dipanjangkan. Sejak itu, dirinya tak pernah lagi memotong mahkota kepalanya lagi. 

"Setelah itu saya tidak lagi memotong rambut dan memanjangkannya, dan begitu pula dengan sakit kepala yang lama-lama hilang. Yang lebih mengejutkan, saya juga sakit kepala ketika keramas, jadi saya tidak mencuci rambut dan tidak membiarkan air menyentuh kepala saya," ujar Nguyen.

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susah Berjalan Akibat Rambut

Rambut panjang Nguyen ini membuatnya sedikit kesulitan berjalan. Semakin tumbuh rambutnya yang seperti ular sanca, kian sulitlah ia berjalan.

Saat ini rambut di kepalanya sebagian besar berwarna abu-abu, dan sebagian yang menyerupai ular berwarna cokelat.

Pada tahun 1990, Nguyen meminta izin untuk pindah ke kuil Buddha Hue Phuoc, tempat ia tinggal sejak saat itu. Dia menjadi vegetarian.

Dia mulai membaca doa Buddha dan mengadopsi gaya hidup sederhana. Semua ini diduga membantunya menjaga kesehatannya, baik secara fisik maupun mental, bahkan pada usia 83 tahun.

Reporter: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.