Sukses

Bak Rapunzel, Pria India Miliki Rambut Sepanjang 7 Meter

Seorang lelaki di India mengklaim tak pernah memotong rambut hingga panjangnya tujuh meter.

Liputan6.com, Jakarta - Mencukur rambut jadi aktivitas banyak orang agar tampak rapi. Namun, lain halnya di sebuah negara bagian di India, Karnataka. Seorang pria mengklaim tak pernah memotong rambutnya.

Lelaki berusia 95 tahun ini memiliki rambut panjang sekitar tujuh meter. Supaya tampak rapi, ia harus merapikan dengan cara melilitkannya ke atas kepalanya. Agar lebih aman dan tak bergerak, rambutnya diikat dengan kain putih, dilansir dari Oddity Central, Selasa, 14 Juli 2020.

Doddapalliah dihormati oleh banyak orang sebagai dewa manusia di kota asalnya, Molakalmuru, Distrik Chitradurga, India. Ia tak pernah sekalipun memangkas rambutnya karena takut kehilangan statusnya sebagai dewa manusia.

Meskipun rambut panjang dan berat jelas lebih merupakan penghalang daripada sebuah berkah, ia tak peduli. Alasannya di usianya, ia lebih suka meminta orang untuk membantunya membungkus rambutnya.

Dalam klip pendek, Doddapalliah yang terlihat lemah terlihat mengernyit kesakitan ketika beberapa orang berusaha untuk mengurai keruwetan rambut di atas kepalanya. Rambut gimbal lelaki itu terlihat tebal dan keras.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rambut Terpanjang

Doddapalliah tentu bukan orang pertama yang mendapat sorotan karena rambutnya. Sebelumnya, sempat juga ramai dibicarakan pria asal Vietnam bernama Tran Van Hay memelihara rambut panjangnya yang sampai menggimbal.

Panjang rambut Hay mencapai 6,8 meter. Ia pun dinobatkan sebagai pria dengan rambut paling panjang di dunia. Beberapa waktu lalu, ada lelaki Sakal Dev Tuddu, seorang lelaki India yang tidak memotong rambutnya dalam empat dekade.

Selain itu, ada juga lelaki Tionghoa ini yang diduga tidak memotong rambutnya selama 54 tahun. Ada juga “Rapunzelman” Savjibhai Rathwa, yang menjaga rambutnya yang panjangnya 19 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.