Sukses

Pakai Perlengkapan Lengkap, Siswa Ini Totalitas Jalani Ujian Berenang Online

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 tidak melulu brdampak negatif. Banyak hal-hal positif yang menciptakan ide-ide kreatif. Inovasi tersebut bahkan tak pernah terpikirkan sebelumnya. Jika Anda terus menyalahkan keadaan, hal tersebut akan menjadi sia-sia.

Tentu, kita harus bekerja lebih keras lagi. Seperti halnya guru-guru juga memikirkan cara bagaimana materi pembelajaran dapat tersampaikan dengan baik lewat virtual. Sebagian dari mereka mulai mengadaptasi cara belajar yang inovatif dengan memberikan tugas ataupun ujian berupa video.

Belajar daring lewat aplikasi Zoom tak pernah terbayangkan sebelumnya. Apalagi ujian lewat Zoom, apakah Anda pernah mengira sebelumnya? Seperti video yang diunggah lewat akun TikToK @jeslynnlovitaa yang merekam bagaimana proses ujian renang daring di kelasnya.

Walaupun tak masuk akal melalui gerakan renang teman-temannya dapat menghibur murid lainnya. Lewat penampilan totalitas dari teman sekelasnya yang menggunakan perlengkapan renang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Momen Ujian Renang Daring Berlangsung

@jeslynnlovitaa

mantap👍🏻##fyp##fypシ##foryou##foryoupage##beranda##tiktokindo##JadiAwsem

♬ Yapaiba - santuy aye

Awalnya ujian renang daring di kelas tersebut tampak kondusif. Sebagian murid mengikuti perintah bapak guru yang mengujinya. Gaya katak, jenis gaya renang yang pertama ditampilkan.

Tiba gilirannya, salah satu siswa yang tampil berbeda diantara murid lainnya. Demi mendapat nilai terbaik, siswa tersebut mengenakan kacamata renang berwarna biru. Meski tampak malu-malu, ia pun menunjukkan gaya bebas di hadapan seluruh warga kelas.

Berkat totalitas yang diberikan, ia sampai lupa untuk mengambil napas hingga gurunya mengingatkan di tengah tawaan teman sekelasnya.

"Kapan kao ambil napasnya?" sahut gurunya dengan intonasi khas Batak.

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Unggahan tersebut memikat perhatian pengguna jejaring sosial. Banyak dari mereka menanggapinya dengan berbagai respon.

"Bahkan dari awal udah nggak normak kenapa ada berenang online," tulis akun @ayammargo.

"Untung kagak buka baju+pake topi renang dia," balas akun @flexgod5.

"Berenang di kolam renang memanglah epic tapi pernah gak si lo berenang di zoom," ucap akun @k.u.r.i.k.u.

"Hahaha imajinasi temennya tingkat tinggi," kata akun @marcelinanadia.

"Hadeew..kita hidup di masa di mana yang gak normal itu gapapa," sahut akun @lvnoor75.

"Hahaha...kenapa sih ujian renang masih dipaksain praktek, kenapa kagak teori aja yah. Kan jadi ngakak akunya," tulis akun @angelynx09.

Penulis

Ignatia Ivani

Universitas Multimedia Nusantara

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS