Sukses

5 Cara Jadi Pasangan yang Baik Tanpa Mengubah Jati Dirimu Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan cinta, Anda tentu pernah berharap ingin menjadi sosok yang baik dan menyenangkan bagi pasangan. Mungkin juga Anda pernah merasa kebingungan dan tak puas saat menjalani hubungan tersebut.

Namun, seringkali dalam sebuah hubungan seseorang mudah terjebak dan lupa bahwa menjadi pasangan yang baik adalah dengan tidak kehilangan diri sendiri dalam hubungan tersebut.

Dalam sebuah hubungan, keduanya tentu akan bekerja sama untuk menyusun rencana di masa depan. Namun, hubungan yang sehat terjadi ketika kedua orang tersebut juga memiliki kehidupannya sendiri di luar.

Seringkali kita menginginkan menjadi seorang pacar yang baik sehingga mulai menempatkan kebutuhan pacar di atas kebutuhan sendiri. Terkadang hal ini justru membuat Anda kehilangan diri sendiri dan merasa tak nyaman. Dikutip dari YourTango, begini cara agar Anda tetap menjadi pacar yang baik tanpa kehilangan diri sendiri dalam suatu hubungan.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Dukung dia tanpa melepaskan tujuan Anda

Terkadang pria hanya menginginkan seseorang yang memiliki sudut pandang yang sama dengan dirinya. Hal tersebut akan sangat berarti baginya ketika Anda mendukungnya dalam setiap keputusan dan tujuan yang ia kejar.

Hal ini bukan hanya meningkatkan kepercayaan dirinya, tetapi menunjukkan bahwa Anda mendukung kebahagiaannya.

Meskipun begitu, Anda juga perlu memperhatikan pencapaian dan tujuan pribadi. Pasalnya, garis waktu setiap orang berbeda-beda. Begitu pula jadwal Anda dengan pasangan.

Jangan lupakan masa depan dan raihlah sesuatu yang Anda inginkan. Buatlah keputusan yang bermanfaat bagi masa depan Anda sendiri.

3 dari 6 halaman

Luangkan waktu untuknya dan untuk diri sendiri

Menunjukkan kepada pasangan bahwa dia sebagai prioritas dalam hidup Anda adalah hal yang penting. Anda perlu meluangkan waktu bersama agar hubungan tetap terjalin harmonis. Meskipun memiliki jadwal yang padat, Anda harus memastikan bahwa waktu yang Anda habiskan bersama tetap berjalan lancar dan istimewa.

Namun, akan menjadi sulit untuk memfokuskan seluruh perhatian Anda bersama pasangan jika Anda juga tak meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Anda perlu lebih dulu memberi perhatian yang pantas untuk diri sendiri sebelum menghabiskan waktu bersama pasangan. Hal ini dapat membantu Anda agar tak merasa lelah atau kekurangan energi saat berkencan.  

 

4 dari 6 halaman

Tetapkan batasan

Tentunya bukan menjadi masalah ketika Anda sesekali memerlukan waktu untuk sendiri. Hal ini merupakan bentuk batasan agar Anda dapat mengisi energi untuk diri sendiri untuk menjadi pasangan yang lebih baik lagi.

Dengan batasan ini juga menunjukkan betapa pentingnya pemahaman dan kompromi.

5 dari 6 halaman

Bersikaplah terbuka tentang kebutuhan Anda

Pria bukanlah seseorang yang ahli membaca pikiran wanita. Itulah alasannya, Anda harus jujur mengenai keinginan Anda. Dalam hubungan, komunikasi adalah kunci agar terhindar dari kesalahpahaman.

6 dari 6 halaman

Setia pada pasangan dan diri sendiri

Menjadi pacar yang setia adalah cara yang bagus untuk menjadi pacar yang baik. Terimalah intuisi dan kata hati Anda saat mengalami kebingungan dalam sebuah hubungan.

Dengan mempercayai diri sendiri dalam hubungan, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk menjadi diri terbaik dan pacar terbaik.