Sukses

Aksi Menakjubkan Barista Bikin Latte Art Langsung dari Mulut Peminumnya

Mahakarya Barista Ini kejutkan warganet, buat latte art langsung di bibir konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Ketertarikan anak muda Tanah Air pada dunia kopi tentu berdampak pada menjamurnya kedai kopi di berbagai kota. Peran barista tentu sangat penting untuk menyajikan dan menciptakan minuman beraroma khas ini.

 

Meski terlihat menyenangkan, pekerjaan seorang barista tidak mudah. Seorang barista perlu memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjaga konsentrasi kopi tetap enak dan nikmat. Inovasi barista juga dibutuhkan untuk mengemas secangkir kopik lebih menarik, seperti aksi melukis atau latte art.

Latte art adalah keterampilan dan keluwesan tangan seorang barista untuk melukis di cangkir berisi kopi. Hal ini menjadi luar biasa, ketika seseorang barista mempraktikkannya tanpa menggunakan cangkir. Melainkan langsung di mulut konsumennya dengan posisi terbuka.

Nyatanya aksi tersebut dilakukan seorang barista yang kini tengah menjadi perbincangan viral para pengguna jejaring sosial. 

Dalam sebuah unggahan akun Instagram @8oz_coffee_lab, menunjukkan video aksi seorang latte art Korea, ketika membuat mahakarya pada seorang pembeli yang matanya ditutup masker.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlihat Mudah, Tetapi Sulit

Meski terlihat mudah, batas sukses dan gagal hanya tipis. Selain harus tahan posisi supaya tidak tumpah, pria tersebut ini juga harus menahan napasnya agar desain yang dilukis si barista tidak hancur.

Syukurnya, orang yang berbaring itu tidak tertawa, sekali mengeluarkan suara saja karya yang dibuat akan gagal total. Bukan bentuk hati yang dilihat, tetapi cipratan liur bercampur latte yang diterima si barista.

3 dari 4 halaman

Proses Pembuatan

Tak perlu waktu yang lama dalam membuatnya. Tanpa keraguan, baristaini langsung menuangkan ekspresso pada mulut pria ini. Lalu, susu dituangkan secara perlahan sembari barista mendesain gambar berbentuk hati.

Tak lama gambar hati pun nampak dengan sempurna menyatu bersama ekspresso yang dituangnya terlebih dahulu.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka menanggapinya dengan beragam respons.

"Kuman di gigi mukbang kopi," ucap akun @valgibrani.

"Tiba-tiba orangnya ketawa auto muncrat," sahut @ibraalfath.

"Jadikan aku muridmu suhhu," tutur @denny_adrian13.

"Kasian ya yang punya mulut wkwkwk," tulis akun @bambangstwn.

"Ihhh challenge nya bikin geli...," sahut akun @wijayahann10.

"Tiba2 temennya iseng ngelitikin," kata akun @andy778691.

Hingga kini, video tersebut sukses memikat sekitar tiga ribu penonton di akun @8oz_coffee_lab, sedangkan di akun Instagram @smart.gram mendapat lebih dari 5 ribu suka.

Penulis

Ignatia Ivani

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.