Sukses

Purple Island, Pulau di Korea Selatan yang Dipenuhi dengan Warna Ungu

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Korea Selatan. Bagi kalian pecinta traveling dan ingin mengunjungi Negara tersebut ada sebuah destinasi baru dan unik yang wajib dikunjungi.

Pulau Ungu, menjadi salah satu destinasi yang nampaknya harus masuk ke dalam rencana perjalanan kalian.

Seperti namanya, tempat ini adalah surga bagi para pecinta warna ungu. Pada pulau tersebut terdapat lahan lavender yang luas, pohon-pohon dengan bunga berwarna ungu, rumah, jembatan bahkan jalan yang dicat ungu.

Dikutip dari Oddity Central, belum diketahui pasti bagaimana ide awal Pulau Banwol dan Pulau Parkji menjadi Pulau Ungu. Kedua pulau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan besar yang tentunya juga dicat ungu.

2 dari 4 halaman

Dijadikan objek wisata

Musim panas lalu, otoritas di Kabupaten Sinan, Provinsi Jeolla Selatan mengumumkan rencana mereka untuk menjadikan pulai ini sebagai objek wisata yang unik.

Rencana mereka termasuk menanam 40.000 tanaman lavender, ribuan pohon, serta tanaman ungu lainnya, mengecat bangunan rumah ungu, serta atraksi pinggir jalan dan bahkan jalan.

 

 

3 dari 4 halaman

Masih dalam proses

Tentunya, Jembatan ungu Cheonsa yang menghubungkan pulau Banwol dan Parkji patut dikunjungi, terutama di malam hari. Namun bagi kalian yang ingin mengeksplor lebih banyak spot indah berwarna ungu di pulau ini kalian membutuhkan waktu lebih dari sehari.

Tak lupa kamar hotel, restoran, dan toilet di pulau ini juga dicat ungu. Tak terkecuali beberapa mobil lokal. Harga sewa amar hotel berwarna ungu di pulai ini mulai dari 50.000 Won Korea ($ 41) per malam. Pulau ungu memang masih dalam proses, tetapi baru-baru ini potretnya menjadi viral, setelah beberapa fotonya tersebar di di media sosial. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: