Sukses

Saat Pintu Tertutup, Mana yang Akan Kamu Lakukan? Pilihanmu Ungkap Kepribadian

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki reaksi berbeda saat menghadapi situasi tertentu. Hal ini berkaitan dengan kepribadian mereka. Tak heran, hasil dari tindakan terhadap situasi pun berbeda pula.

Ingin tahu bagaimana kepribadianmu saat menghadapi situasi tertentu? Cobalah tes kepribadian ini.

Cukup pilih, mana yang akan kamu lakukan bila melihat pintu di depanmu tertutup. Berikut ini penjelasannya terhadap pilihanmu seperti dilansir dari Buzz Quiz.

 

2 dari 6 halaman

1. Gambar 1

Dalam gambar ini menunjukkan sosokmu yang mencoba masuk. Ini menandakan kamu orang yang gigih dan yakin akan kemampuan sendiri.

Kamu tak memiliki rasa takut namun cukup impulsif. Cobalah biasakan berpikir dua kali sebelum bertindak.

Saat bertindak, kamu mengikuti kata hatimu. Tapi itu terkadang tak berjalan baik. Ini dapat terjadi jika kamu belum menganalisis pilihanmu dan keburu mengambil tindakan.

Jika ingin melangkah jauh ke dalam hidup, kamu harus mulai mempertahankan kepercayaan diri dan mendengarkan kata hati. Karena hati dalam menunjukkan jalan yang terbaik.

Tapi, jika ingin menonjol dalam kehidupan, amat penting bagimu untuk intropeksi.

 

3 dari 6 halaman

2. Gambar 2

Kamu mencoba mendengar apa yang ada di balik pintu. Ini menandakan kamu berhati-hati dan tak suka mengambil langkah yang salah.

Kamu biasa mencari informasi sebelum bertindak. Kamu tak melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan karena ketika mengambilnya, itu karena kamu yakin akan hal tersebut.

Namun, kadang butuh waktu lama untuk memastikannya. Ini karena sikap perfeksionisme yang kamu miliki membuat kamu ingin segala sesuatu diberikan dengan cara terbaik, sehingga saat sesuatu tak berjalan seperti yang diinginkan, kamu sulit untuk bereaksi.

Yang harus kamu ingat, untuk mencapai tujuan, kamu tak selalu bisa memiliki semua informasi dan kadang keadaan tak ideal. Tapi, kamu tetap memiliki kemampuan untuk menyelesaikanya. Percaya saja pada intuisimu, kamu akan mencapai apa yang ingin kamu inginkan.

 

4 dari 6 halaman

3. Gambar 3

Di gambar ini, kamu mendorong pintu. Ini menandakan kamu orang yang praktis dan sederhana. Kamu tak suka bertindak terlalu macam-macam.

Kamu orang yang mampu menerima hal-hal sebagaimana adanya. Tak hanya itu, kamu juga orang yang tenang dan suka mencari kejelasan saat menganalisis sesuatu. Ini membantumu saat mencari solusi dari hal paling sederhana sampai masalah paling sulit.

Ada kalanya kamu tak memanfaatkan momentum. Ini karena kamu lebih suka mencari aman daripada tantangan. Padahal jika kamu mau keluar zona nyaman, kamu bisa menyadari potensi yang kamu miliki lebih besar dari yang kamu sadari.

 

5 dari 6 halaman

4. Gambar 4

Gambar ini menunjukkan kamu kamu berteriak dan membuat masalah. Ini berarti kamu termasuk tipe yang menyukai drama. Kemampuanmu untuk merasa tertantang oleh semua situasi ini membuatmu memiliki perasaan empatik yang tinggi, bersemangat, dan memesona.

Namun di luar hal itu, kamu memiliki kepribadian yang kuat dan magnetis. Tak sulit bagimu menarik perhatian orang lain.

Sayang, ini membuatmu jadi temperamental dan tak memiliki batasan. Tak hanya itu, kamu suka mengendalikan situasi dan kerap tak seimbang bila segalanya berada di jalan berbeda.

Belajar untuk tetap tenang saat situasi sulit akan menjadi tantangan terbesarmu. Pahami, bersikap tenang tak berarti kelemahan tapi sebaliknya.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: