Sukses

Banyak yang Terkecoh, Bisakah Kamu Temukan Kejanggalan dalam Foto Ini?

Banyak orang yang tak menyangka bahwa gambar ini adalah sebuah lukisan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika melihat gambar di bawah ini, kamu tentu tak merasa aneh dan berpikir bahwa gambar tersebut hanyalah sebuah foto yang memperlihatkan dua orang wanita sedang berada di pantai.

Namun, cobalah untuk melihatnya lebih jelas. Nyatanya gambar tersebut bukanlah foto dan merupakan sebuah lukisan.

Ya, lukisan karya seniman Jerman bernama Philipp Weber ini tentu membuat banyak orang terkecoh. Tentu tak sedikit dari kamu yang tak menyangka bahwa gambar tersebut adalah sebuah lukisan karena terlihat sangat nyata.

Rupanya Weber memang kerap membuat lukisan yang sangatlah realistik. Meski begitu, Weber memang mengakui bahwa banyak orang yang percaya dengan lukisannya karena terlihat sangat nyata.

"Beberapa orang tidak percaya bahwa semuanya benar-benar dilukis. Mereka berpikir, saya sudah overpainted foto dengan warna minyak saya,"kata Weber kepada Caters News.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Miliki bakat seni sejak kecil

Lahir pada tahun 1974 silam di Rostock, Jerman, Weber memang telah menunjukkan kecenderungan pada dunia seni ketika dia baru berusia tiga tahun. Dia pun terus membuat kedua orangtuanya terkesan dengan bakat seni yang dimiliki.

Weber lulus dari Universitas Seni bergengsi di Berlin pada tahun 2002 dengan nilai tertinggi, dan telah membuat kritikus seni takjud dengan lukisan hiper-realistis yang dibuatnya.

3 dari 4 halaman

Butuh waktu lama

Melihat betapa luar biasanya detail karya seninya, tak heran jikan Weber harus menghabiskan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menyelesaikannya.

"Hyper-realisme bagi saya bukan hanya maksimum perincian, tetapi jauh lebih maksimal dari perasaan."

4 dari 4 halaman

Berharga fantastis

Karya seni Weber terdiri dari lapisan demi lapisan warna, yang ditambahkannya sampai ia mencapai tingkat detail yang diinginkan. Terkadang dia butuh waktu setahun sampai dia benar-benar puas dengan pekerjaannya.

Baik itu seuntai helai rambut sederhana atau kontur wajah. Dia tidak beristirahat sampai lukisannya sempurna. Dan itu benar-benar terlihat dari hasilnya.

Karya seni Weber dapat dijual dengan harga masing-masing 20.000 dolar atau Rp 285 juta dan dilihat dari tingkat realisme yang dapat diraihnya dengan kuas tentu dapat diklaim bahwa harga tersebut benar-benar layak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.