Sukses

Lepas Hijab Setelah Memakainya Selama 14 Tahun, Selebgram Inggris Amena Khan Tuai Kontroversi

Liputan6.com, Jakarta Amena Khan membuat pengumuman kontroversial. Selebgram dan juga YouTuber yang biasa memberikan tutorial mengenakan hijab itu memutuskan untuk melepas hijab yang biasa dipakainya. Padahal, itu telah ia lakukan selama 14 tahun.

Amena mengunggah fotonya di Instagram tanpa hijab pada awal Juni lalu. Ia juga mengunggah video dan menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk mengambil keputusan tersebut.

Melansir dari Asian Image, wanita itu terpilih sebagai model berhijab pertama perawatan rambut L'Oreal. Ibu dua anak itu populer setelah mendirikan merek fesyen hijab miliknya, Pearl Daisy

Malahan, Amena pernah datang ke Indonesia pada tahun 2015. Waktu itu, ia diundang oleh Dian Pelangi dalam acara Sisterhood untuk menceritakan kisahnya sebagai wanita berhijab di Inggris.

 

2 dari 5 halaman

Mulai berhijab saat usia 22 tahun

Lahir di Leincester, Britania Raya, Khan mulai berhijab sejak usia 22 tahun. Pada saat itu, ia merasa wanita berlatar belakang sepertinya, yaitu berhijab, tak pernah tampil di layar kaca dan itulah yang mendorong Khan jadi model hijab.

"Aku tidak ingin terus jadi sesuatu yang jadi orang lain inginkan di dunia maya, dibanding kehidupan pribadiku di dunia nyata," ungkapnya.

"Karena beberapa hari yang lalu aku berhenti mengenakan hijab dan aku merasa seperti aneh ketika aku tidak memakainya dalam kehidupan pribadi, dan menundanya demi konten karena itu tidak benar," demikian potongan keterangan Amena Khan dalam videonya yang hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 527 ribu kali di YouTube.

3 dari 5 halaman

Pengumumannya viral

Dalam video tersebut, ia juga mengatakan meminta maaf jika videonya menjengkelkan. Khan mengatakan pada follower-nya, khususnya para pecinta Pearl Daisy, bahwa ia akan terus jadi bagian pelanggan yang mencintai produknya.

Khan mengucapkan bahwa ada banyak merek mode yang dipimpin orang-orang yang bahkan tidak memakai pakaian tersebut. Pengumuman Amena Khan yang menyatakan melepas hijab itu langsung viral.

4 dari 5 halaman

Warganet menyayangkan keputusannya

Videonya sejauh ini sudah mendapatkan 17 ribuan komentar. Banyak warganet yang menyayangkan keputusan tersebut dan mengkritiknya.

"Kamu tampak lebih baik dengan hijab, lebih cantik dan saleh. Semoga Allah membimbingmu ke jalan yang lurus. Uang dan ketenaran hanya sementara, dunia ini bersifat sementara. Aku pikir kamu lupa bahwa selama kamu sukses sebagai model dan YouTube dengan hijab," komentar seorang warganet.

"Sangat mengecewakan melihat seorang influencer melepas hijabnya karena mereka selama ini jadi role model bagi para hijabers," timpal warganet lain.

Sebelum Khan, influencer berhijab populer Dina Torkia alias Dina Tokio juga jadi kontroversi karena memutuskan melepas hijabnya. Padahal, wanita asal Mesir tersebut sebelumnya dikenal karena tutorial hijab yang banyak ditiru.

 

Penulis: 

Henry

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: