Sukses

Aksi Heroik Anjing Selamatkan Petugas Keamanan yang Alami Kecelakaan

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna Facebook, baru-baru ini membagikan kisah tentang bagaimana dua anjing peliharannya menyelamatkan seorang penjaga keamanan yang alami kecelakaan.

Melansir World of Buzz, Jumat (6/2/2020), kisahnya bermula ketika pengguna bernama Emay Chan ini sedang menyiapkan sarapan sekitar jam 8.00 pagi. Tiba-tiba dia mendengar dua anjingnya menggonggong dengan sangat keras.

"Mendengar suara gonggongan anjing di depan rumah, saya bergegas keluar untuk mencari penyebab keributan dan menemukan penjaga keamanan lingkungan kami jatuh dari sepedanya," tulis Emay Chan dalam keterangan unggahan fotonya.

2 dari 3 halaman

Banjir Pujian Warganet

Mengetahui kondisi tersebut, dia pun bergegas memanggil 999 untuk meminta bantuan dan meminta adik lelakinya untuk memanggil tetangga agar bisa mengangkat petugas keamanan yang terluka ke sisi trotoar.

"Jika kita tidak memiliki anjing, konsekuensinya tidak akan terpikirkan. Karena jika mereka tidak menggonggong, tidak akan ada yang tahu," lanjutnya.

Tidak lama menunggu, ambulans pun datang dan petugas keamanan itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan tindakan medis.

Sementara itu, warganet memuji anjing-anjing itu karena cukup pintar dan waspada untuk memperingatkan orang-orang di sekitarnya bahwa seseorang dalam bahaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Mengenal Tradisi Tarian Pembawa Peti yang Viral Lewat Meme
Loading