Sukses

Perkuat Mental Mahasiswa Penggiat Startup, Untar Gelar Entrepreneur Week

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, perkembangan startup dan teknologi di dunia sangatlah pesat. Indonesia memiliki lebih dari 2,000 startup dan menduduki peringkat 5 besar negara dengan startup terbanyak.

Namun, dari sekian banyaknya startup yang ada, hanya di bawah 10% yang berhasil berkembang dan menjadi sukses. Hal ini membuktikan bahwa membangun startup tidak semata-mata membutuhkan modal untung-untungan, tapi juga perlu mental baja yang sudah terlatih pada saat masih kuliah agar dapat menghadapi situasi sulit sebagai entrepreneur.

“UNTAR menjadi salah satu universitas yang berkomitmen tinggi yang turut berpartisipasi dalam membangun jiwa entrepreneur pada anak didiknya,” kata rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan saat ditemui di kampus Untar di Grogol, Jakarta Barat.

Salah satu cara Untar dalam melaksanakan komitmennya yakni dengan mengadakan Entrepreneur Week, yaitu sebuah acara yang membantu mahasiswanya membangun mental kuat untuk bersiap-siap menghadapi persaingan ketat di era digital yang berkembang pesat ini. Acara ini menjadi aksi nyata Untar untuk terus menghasilkan calon-calon entrepreneur Indonesia.

2 dari 2 halaman

Jadi Ajang Berkreasi

Acara ini juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berkreasi, merancang ide, dan kemudian melaksanakannya. Para mahasiswa akan membuat sebuah bisnis, dimulai dari merancang ide, menyusun planning bisnis, sampai dengan memasarkannya secara real.

Dengan begitu, mahasiswa tidak akan kaget lagi ketika mereka lulus dari UNTAR dan membangun bisnis mereka sendiri.

Tahun ini, Untar membuka pendaftaran secara online, di mana hal ini untuk mempermudah para calon mahasiswa dalam mendaftar. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Membangun Asuransi Indonesia Melalui Kreasi Digital Startup
Artikel Selanjutnya
TwoSpaces Rilis Fitur Digital Branch untuk Dukung Kerja Remote