Sukses

Miliki Jari Mirip Manusia, Gorila Ini Bikin Publik Heboh

Liputan6.com, Jakarta Publik baru-baru ini dihebohkan oleh seekor gorilla di kebun binatang Atlanta, Amerika Serikat, bernama Anaka. Pasalnya Anaka dikatakan memiliki jari mirip dengan jari manusia.

Awalnya kehebohan bermula saat pihak kebun binatang mengunggah foto Anaka yang sedang berulang tahun keenam lewat akun Facebook mereka. Dari foto tersebut terlihat jari Anaka berbeda dari kebanyakan gorila pada umumnya.

Jika umumnya jari gorilla berwarna hitam sama seperti tubuhnya, berbeda dengan Anaka. Kulit jarinya berwarna putih membuatnya terlihat persis seperti jari manusia.

Tak hanya itu kukunya pun layaknya kuku manusia pada umumnya. Hal ini membuat banyak publik heran dan bertanya-tanya.

2 dari 6 halaman

Kelainan Pigmen

Rupanya dikutip dari Boredpanda, pihak kebun binatang mengatakan bahwa keunikan yang dimiliki Anaka diakibatkan karena adanya kelaianan pigmen yang bersifat permanen.

"Kami pikir itu hanya tanda lahir. Ternyata pigmen kulitnya selalu seperti itu, tidak berubah dari tahun ke tahun," kata pihak kebun binatang Atlanta.

Namun tak hanya jari tangannya saja, Anaka juga memiliki kepribadian yang cukup unik. Seperti halnya ia selalu berteriak kepada ibunya ketika hendak meminta minum atau makan. Ia juga sering terlihat bermain kuda-kudaan bersama saudaranya.

"Dia sering berteriak pada ibu dan kawanan lain supaya diberi makanan ataupun minuman. Dia juga sering terlihat bermain kuda-kudaan bersama saudaranya," tulis pihak kebun binatang pada website resmi mereka. Berikut deretan potret uniknya Anaka:

 

3 dari 6 halaman

Rupanya kelainan pigmen yang dialami Anaka membuatnya memiliki jari mirip manusia

4 dari 6 halaman

Tak cuma jari tangannya saja, Anaka juga memiliki kepribadian yang cukup unik

5 dari 6 halaman

Sampai kukunya sangat mirip dengan kuku manusia ya

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: