Sukses

Kekinian, 3 Minuman Hangat Ini Cocok Diminum di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta - Untuk beberapa individu, meminum minuman hangat di pagi hari adalah hal yang kerap kali dilakukan, seperti meminum the hangat dengan ditemani pisang goreng atau biasanya meminum kopi hangat yang sebagian besar digemari oleh kaum pria.

Untuk meminum minuman hangat, kamu bisa mencoba beberapa minuman yang kekinian dan cocok kamu konsumsi di pagi hari. Menariknya, kamu masih bisa membuat minuman hangat ini di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak kocek.

Berikut 3 minuman kekinian yang cocok kamu konsumsi ketika pagi hari:

2 dari 5 halaman

1. White Chocolate Mint

Untuk kamu cokelat lovers, kamu bisa membuat minuman hangat ini di rumah, apalagi memasuki bulan Desember. Minuman White Chocolate Mint ini sangat cocok dikonsumsi pada saat perayaan hari Natal juga loh.

White Chocolate Mint adalah minuman hangat yang berguna untuk menghangatkan tubuh. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah dibeli di supermarket, seperti susu, krim, ekstrak peppermint, cokelat putih, ekstrak vanilla, dan juga pewarna makanan.

Untuk membuatnya, pertama-tama kamu perlu memasak krim dan juga susu dalam sebuah panci. Pastikan bahwa api tidak terlalu besar juga, ya. Setelah itu, kamu boleh memasukan cokelat putih dan diaduk rata sampai teksturnya berubah menjadi lembut, kemudian kamu bisa menuangkan pewarna makanan lalu diaduk kembali hingga merata.

Setelah terlihat mendidih, tuangkan minuman tersebut dalam gelas. Kamu juga bisa menambahkan topping sesukamu, seperti whipped cream ataupun marshmallow.

3 dari 5 halaman

2. Honey Lemon

Minuman hangat kekinian kedua adalah honey lemon. Seperti yang diketahui honey lemon adalah perpaduan antara madu dan juga lemon yang sangat cocok kamu konsumsi pada pagi hari. Honey lemon ini biasanya dikonsumsi pada cuaca yang  dingin dan tentu saja sangat berguna bagi kesehatan.

Untuk kamu yang sedang menjalani program diet, honey lemon ini sangat baik untuk dikonsumsi agar membantu program dietmu. Tapi, tetap pada ukurannya yang sesuai dan tidak berlebihan ya.

Selain dapat membantu proses penurunan berat badan, honey lemon juga dapat mencegah infeksi saluran urin dan membersihkan saluran pencernaan.

Bagi kamu yang ingin mencoba honey lemon ini, kamu dapat menyiapkan air hangat satu gelas, madu satu sendok dan juga ½ buah lemon. Jangan keliru, kamu harus memasukan madu terlebih dahulu ke dalam air hangat sebelum menuangkan perasan lemon tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Hot Milk Tea

Untuk minuman yang satu ini, rasanya banyak disukai oleh kebanyakan anak muda. Milk tea adalah minuman yang terbuat dari susu dan juga teh. Minuman tersebut juga minuman yang paling sering dikenal atau menjadi ciri khas orang Asia. Namun, perbedaan budaya membuat hot milk tea ini juga memiliki rasa dan resep yang berbeda di setiap negara Asia.

Untuk penyajian milk tea ini, kamu bisa menyajikannya sesuai dengan kemauanmu. Kamu bisa menambahkan es jika ingin meminumnya di siang hari. Untuk membuat milk tea tersebut juga menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah, seperti teh tubruk, air hangat dan juga susu putih cair.

Nantinya, bahan tersebut dapat kamu campur dan aduk secara merata, kamu juga dapat menambahkan madu di dalamnya untuk menambah tingkat kemanisannya.

Gimana? Kamu tertarik membuatnya?

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sukses di Malaysia, Brand Minuman Boba Ini Hadir di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Minuman Kekinian Serba Brown Sugar, Berapa Kalorinya?