Sukses

Aleza Rilis Koleksi Karya Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Aleza sebagai salah satu brand modest fashion ritel di Indonesia, kembali menggelar trunk show. Tepat di usia ke-3 tahun, trunk show kali ini bertema "The Collaborators X Aleza Trunk Show."

Kolaborasi lima influencers dan salah satu yayasan anak berkebutuhan khusus Artherapy Center Widyatama (ACT). Yayasan ACT yang berlokasi di Bandung adalah ruang untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang ingin tetap bisa berkarya melalui pengembangan seni dan desain.

Founder Aleza, Dia Demona mengatakan bahwa bekerjasama dengan ATC Widyatama merupakan visi Aleza untuk bisa giving back to society di mana diharapkan Aleza bisa berkontribusi baik untuk ekonomi, sosial dan lingkungan.

"Kita melihat visi mereka cocok dengan apa yang ingin kita kembangkan, karena ini bukan charity. Kita ingin membangun kerjasama yang panjang dalam membantu mengembangkan potensi anak-anak tersebut, terutama di industri fashion, jelas Dia saat konferensi pers di Ciputra Art Preneur, Lotte Avenue, Jakarta, Jumat (22/11/2019). 

Aleza memang sudah berkomitmen untuk mengarahkan anak-anak itu supaya potensi mereka lebih ke arah komersil dan bisa menghasilkan.

"Hasil karya anak-anak ATC berupa patern atau motif yang akan diaplikasikan pada desain busana lima karakter influencers," lanjut Dia.

2 dari 3 halaman

5 Influencers yang Terlibat

Semua koleksi kolaborasi antara lima influencer Soraya Ulfa dan Nissa, Fifi Alvianto, Amelia Elle, dan Thata Aljundiah ini mewakili wanita, dengan warna dan style yang berbeda-beda.

Terdapat lima koleksi yang update, forward fan timeless dengan jumlah produk dan style 120. Ada 60 look dan masing-masing influencer dapat 12 look

Soraya Ulfa dan Nissa mempresentasikan karakter wanita muda bertema "The Wuirky Sisters." Lalu Fifi Alvianto mempresentasikan karakter wanita dewasa bernama "The Sophisticated." Selanjutnya, Thata Aljundiah yang mempresentasikan karakter wanita dewasa bertema "The Classic."

Sementara Amelia Elle mempresentasikan style wanita muda bertema "The Young Spirit."

"Aku tuh banyak aktivitas di luar. Aku lebih yang simpel, chic karena di aktivitas sehari-hari aku tuh mondar-mandir jadi harus pilih pakaian yang nyaman dan simpel," kata Amelia Elle.

Dia menambahkan bahwa lima influencer ini punya personality dan karakter yang kuat. "Yang membedakan kolab ini, mereka sebagai creatif director kita untuk membuat koleksi ini. Mulai dari konsep, desain, pemilihan material dan gaya itu hasil dari pemikiran mereka. Jadi kita tinggal mengembangkan dan men-traslate itu menjadi sebuah koleksi." 

Koleksi ini merupakan koleksi yang akan dirilis untuk penutupan akhir tahun. Karena segmen Aleza luas, ada beberapa tingkatan dari segi umur dan style, untuk harga juga bervariasi mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 600 ribu.

"Update untuk trend yang saat ini ada, dengan melihat tren yang akan datang di tahun depan, namun tetap dengan konsep timeless, bahwa ini merupakan investasi fashion yang bisa digunakan jangka panjang," tambah Dia.

 

3 dari 3 halaman

Diharapkan Bisa Menampung Potensi Siswa-siswi ATC Widyatama

Kontribusi nyata Aleza dengan memproduksi tote bag dan shirt dari desain motif hasil karya siswa-siswi ATC Widyatama, seluruh keuntungan untuk pengembangan sarana dan prasara yang ada di ATC Widyatama. 

Diharapkan kedepannya, bisa menampung lebih banyak siswa siswi berpotensi yang tidak mampu untuk dibimbing di Yayasan ATC Widyatama.

"Ini projek yang berkesinambungan dan jangka panjang. Dengan ini menjadi peluang mereka untuk bekerjasama dengan industri-industri lainnya," tutup Dia.

(Ul)

Loading