Sukses

Pakai Helm Bikin Rambut Berantakan? Coba 3 Trik Ini

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para kaum hawa, rambut menjadi mahkota yang selalu dirawat dengan baik. Biasanya jika hendak berpergian keluar rumah dengan menggunakan kendaraan bermotor, kita sering kesulitan dalam menangani rambut yang akan berantakan setelah menggunakan helm.

Hal inilah yang membuat kita tidak dapat tampil pede di depan umum dan menurunkan performa diri sendiri. Dikutip dari Fashion Magazine, ada beberapa trik yang bisa kamu ikuti untuk membuat rambutmu tetap terlihat rapi walaupun menggunakan helm terlalu lama.

Berikut 3 trik yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi rambut berantakan karena menggunakan helm:

2 dari 4 halaman

Mengepang Rambut

Mungkin beberapa wanita akan mengira bahwa, mengepang rambut justru akan membuat rambut terlihat semakin mengembang, berkeriting dan berantakan. Jangan salah, ada beberapa tata cara yang harus kamu lakukan lagi loh sebelum mengepang rambutmu.

Pertama, kamu harus menyeprot rambutmu dengan hair mist. Hal ini berguna untuk membantu rambutmu agar mudah diatur dan tetap lembut serta terlihat berkilau.

Setelah itu, kamu baru bisa mengepang rambutmu sesuai dengan model yang kamu inginkan. Khusus bagi kamu yang memiliki rambut panjang, kamu harus menggulung kepangan rambutmu dan menjadikannya sanggul rendah.

3 dari 4 halaman

Sanggul Tinggi

Untuk kamu pecinta rambut bergelombang alami, kamu harus mencoba trik yang satu ini. Panas matahari ternyata memiliki keuntungan buatmu, untuk mencipatakan gaya rambut Beach Wave atau yang biasa disebut rambut bergelombang acak.

Panas dari matahari ini nantinya akan membentuk rambutmu agar bergelombang alami, setelah menggunakan helm terlalu lama. Cukup dengan menggulung rambutmu dan buat sanggul tinggi, maka kamu sudah mendapatkan kecantikan dari rambut bergelombang secara alami.

Jangan lupa juga semprotkan hair mist, agar rambutmu bergelombang hingga tahan lama. Bagaimana, apa kamu tertarik untuk mencobanya?

4 dari 4 halaman

Pakai Syal Bahan Licin

Jika kamu tidak tertarik dengan cara pertama dan kedua, kamu bisa mencoba cara yang ketiga ini. Dengan menggunakan syal berbahan licin maka, kamu tetap menjaga keindahan rambutmu agar tetap terlihat rapih dan tidak mudah berantakan.

Kamu cukup bungkus kepalamu dengan menggunakan syal sebelum kamu mengenakan helm, syal yang digunakan juga tidak sembarangan ya. Kamu bisa menggunakan syal bertekstur licin, seperti satin, polyester atapun sutra. Hal ini berguna untuk meminimalisir gesekan antara rambutmu dengan helm yang kamu gunakan.

Selain untuk mencegah rambut berantakan, syal juga memiliki kegunaan lain, seperti mencegah kelembapan serta aroma tak sedap yang berasal dari helm.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

Loading