Sukses

Aksi Konyol Pengendara Motor Pakai Toples Sebagai Pengganti Helm

Pengendara motor ini menggunakan toples sebagai ganti helm.

Liputan6.com, Jakarta - Helm menjadi salah satu peralatan yang wajib digunakan para pengguna kendaraan roda dua.

Helm memiliki fungsi untuk melindungi kepala dari bahaya seperti benturan. Tanpa helm, kepala menjadi tidak aman mengingat sepeda motor yang tidak memiliki sabuk pengaman seperti mobil.

Tetapi masih banyak warga yang melanggar aturan, salah satunya adalah tidak menggunakan helm saat berkendara. Hal tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal pada pengendara motor maupun pengguna jalan lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Pakai Helm

Pada Sabtu (2/11/2019), wilayah Jakarta diguyur hujan yang cukup deras. Pada saat hujan, helm juga dapat menjadi pelindung kepala dari air hujan.

Namun, akun Instagram @jktinfo mengunggah foto pengendara motor yang tidak menggunakan helm saat hujan. Foto yang dikirim akun Instagram @_ajiw itu mengundang respons warganet.

3 dari 4 halaman

Toples Menjadi Helm

Dalam unggahan tersebut terlihat dua perempuan pengendara motor yang berboncengan tanpa menggunakan helm. Tetap melanjutkan perjalanan, mereka justru mencari alternatif dengan cara menggunakan toples sebagai pengganti helm.

Perempuan yang mengendarai motor menggunakan toples dan perempuan di belakangnya memegang tutup toples untuk menutupi kepalanya.

“Sabtu (2/11) gunakan helm yang tepat saat berkendara motor ya. photo @_ajiw #jktinfo,” tulis akun Instagram @jktinfo, Minggu (3/11/2019).

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Berbagai komentar Warganet pun tertuju pada kedua pengendara motor tersebut.

“Pala apa rengginang,“ kata akun @idanezxx.

“Supaya muka nya gasakit kena rintihan ujan,” komentar akun @xxekaaptr.

“Toples gak isi rengginang aja ternyata ada toples isi kepala,” sahut akun @izhan_zi.

“Kreatif,” tulis akun @tfibi.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.