Sukses

Tidak Malu Belanja ke Mini Market Pakai Karung, Aksi Pria Ini Dipuji Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan mengurangi penggunaan kantong plastik semakin banyak dilakukan. Hal ini tentu untuk mengurangi limbah plastik yang telah menjadi isu global.

Saat ini bahkan banyak pusat perbelanjaan dan mini market yang berlomba-lomba mengurangi penggunaan kantong plastik kepada konsumen. Biasanya pihak pusat perbelanjaan akan mengenakan biaya tambahan untuk kantong plastik atau menggantinya dengan tas ramah lingkungan.

Namun banyak pula orang-orang yang memiliki kesadaran dengan membawa tas sendiri saat berbelanja di mal atau mini market. Seperti halnya yang dilakukan pria satu ini.

Alih-alih membawa tas atau kantong plastik dari rumah, pria yang diketahui bernama Andreas Dharma ini justru membawa karung beras untuk diisi bahan belanjaannya. Aksinya berbelanja di mini market menggunakan karung direkam oleh teman Andreas dan diunggah di akun Twitter-nya @m_septianaap.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Dipuji Warganet

Dalam video berdurasi 34 detik itu terlihat Andreas memasukkan barang belanjaannya ke karung dibantu oleh kasir mini market.

"Di bogor tuh enggak ada plastik, jadi gw prepare dari rumah adanya karung gw bawa," ujar pria berkaos hitam tersebut.

Rupanya aksi Andreas mencuri perhatian warganet. Dalam waktu singkat, video tersebut telah dilihat oleh lebih dari 520 ribu kali. Tak hanya itu, aksinya ini juga banjir pujian dari warganet.

"Walaupun karung beras juga plastik tapi Masnya keren nih udah bisa reuse. Aku juga baru tau kalo Bogor sudah tidak menggunakan plastik. Keren uga Pak Walikota beserta warganya," komentar @ranisaafi.

"Lah bagus banget ini, mengurangi sampah plastik. cuma kurang fesyenebel aja tida seperti totebag totebag mainstream diluaran sana. gapapa, tetep salut sama masnya," kata pemilik akun @grumpxstiltskin.

"Yaampun temennya berani bawa karung buat belanja keren. Akumah sibuk nyari totebag atau sekalian bawa ransel pasti kalau gada plastik," puji @gem_emy .

"Aku suka dengan mazz ini, selain cinta lingkungan dia juga menerapkan gaya hidup sehat wkwk," timpal @dewrati.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
New York Times Soroti Pabrik Tahu di Indonesia yang Pakai Sampah Plastik Impor
Artikel Selanjutnya
Pelatihan Pembuatan Kerajinan Sampah Plastik bagi Disabilitas