Sukses

Foto Resmi Kenegaraan Jokowi - Ma’ruf Rilis, Netizen: Keren Banget

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Ma’ruf Amin akan segera dilantik pada Minggu (20/10/2019). Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut naiknya pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi pemimpin Republik Indonesia untuk lima tahun kedepan.

Salah satu yang dipersiapkan adalah foto resmi kenegaraan RI-1 dan RI-2. Foto kenegaraan dinanti-nantikan oleh Netizen karena foto tersebut akan dipajang pada berbagai tempat.

Pada Jumat (18/10/2019), akun Twitter fotografer dan wartawan senior @arbainrambey mengunggah foto resmi Jokowi - Ma’ruf beserta dengan foto di balik layar pemotretan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 8 halaman

Foto yang Luar Biasa

Dalam unggahannya, Arbain Rambey menyebut ‘Babe Darwis’ atau Darwis Triadi yang merupakan fotografer terpilih untuk memotret foto resmi kenegaraan. Selain itu ia memuji Darwis yang memotret menggunakan kamera dengan sistem sensor Micro Four Thirds (MFT). Menurut Arbain, hasil jepretan Darwis luar biasa.

Foto resmi presiden dan wapres oleh Babe Darwis.....dengan sensor MFT, hasil keren luar biasa,” tulis Arbain Rambey dalam cuitannya pada Jumat (18/10/2019).

3 dari 8 halaman

Foto yang Diunggah

Pada foto pertama, terlihat hasil jepretan Darwis yang memperlihatkan Jokowi dan Ma’ruf dalam dua foto yang berbeda berdiri tegap. Berbagai lencana menghiasi pakaian formal mereka.

Kemudian pada foto kedua terlihat Darwis Triadi sedang memperlihatkan hasil potret kepada Ma’ruf Amin. Keduanya tersenyum melihat ke arah kamera.

Lalu di foto ketiga dapat dilihat Darwis sedang mengarahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Darwis memegang pundak Jokowi dengan tangan kanannya semetara di tangan kirinya ia menggenggam kamera.

4 dari 8 halaman

Berbagai Respon Netizen

Respon Netizen yang melihat unggahan dari akun @arbainrambey pun beragam. Banyak yang terpukau dengan hasil foto kenegaraan, memuji Darwis Triadi sebagai fotografer, ada juga yang salah fokus dengan tampilan Ma’ruf Amin yang biasanya memakai sarung. Berikut adalah rangkumannya:

5 dari 8 halaman

Pujian Untuk Hasil Foto Kenegaraan

“RI 1 tampak lebih muda dari foto resmi nya periode lalu. How come ? 👌🏾👍🏾😀🇮🇩” - @rochland_y

“Kita sambut Presiden dan Wapres baru Indonesia 👏👏👏” - @13adrian2

“Apik tenan” - @wisanggeni_11

“Kereen..” - @rikimalik

“waw, hasilnya keren” - @ekodenni

6 dari 8 halaman

Pujian untuk Babe Darwis

“Wadaaaaw Babe Darwis goooks” - @utho

“lejen nih kang potonya 👍” - @GunturH

“Tetap yaa om, pengalaman tidak akan membohongi hasil 🙏” - @rinokrismasurya

“Kenapa aku malah terpukau sama Babe Darwis nya ya 😅” - @RaraAyoe

7 dari 8 halaman

Kamera Olympus

Darwis Triadi terlihat menggunakan kamera Olympus dengan sistem sensor MFT. Hal tersebut juga menarik perhatian beberapa netizen.

“Olympus 😌” - @bhismaroi

“ALL HAIL OLYMPUS!!!” - @bagasfeka

“Long live MFT 💪” - @RadityaHendraw

“MFT ngga ada matinye...ya om...” - @wisawisawis

8 dari 8 halaman

Ma’ruf Amin Pakai Celana Panjang

“eehh pak kyai pakai celana panjang 😁😁🙏🙏” - @are_goestien

“Satu-satunya foto Kiai Maruf tanpa sarung yang saya tau.” - @INSNadi

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Teken PP, Dewan Pengawas KPK Selanjutnya Dipilih Lewat Pansel
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Tinjau Kapal Selam Alugoro-405 di PT PAL Surabaya