Sukses

Warganet Puji Kemeja Jokowi dengan Slogan Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata

Kemeja putih yang dikenakan Jokowi saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ternyata menarik perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Jokowi dan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018), sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika tiba di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jokowi dan Ma'ruf tampak mengenakan pakaian serba putih. Tampaknya Jokowi akan meninggalkan seragam khas-nya, yakni kotak-kotak.

Namun, ada yang menarik dengan kemeja putih yang dikenakan Jokowi. Terlihat ada sebuah karikatur bewarna hitam di bagian depan yang menutupi kemeja putih berlengan panjang tersebut. Karikatur tersebut tampak menunjukkan siluet sosok mirip Jokowi beserta tulisan besar yang cukup menarik perhatian. 

Kemeja tersebut nyatanya memiliki pesan khusus, yakni Bersih, Merakyat, Kerja Nyata yang tertulis di bagian depan kemeja. Ternyata tulisan tersebut menjadi slogan Jokowi dan Ma'ruf pada Pilpres 2019-2024.

Setelah menyelesaikan pendaftaran di KPU, Jokowi bahkan mengucapkan slogan tersebut dalam sela-sela pidatonya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Kemeja dikenakan Jokowi ternyata menuai berbagai respons warganet. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, Jumat (24/8/2018), lini masa Twitter diramaikan dengan karikatur unik pada kemeja Jokowi. 

Berikut berbagai twit warganet yang berhasil dirangkum dari Twitter.

Warganet tampaknya menyukai kemeja putih Jokowi yang memiliki pesan khusus tersebut. Nah, bagaimana menurutmu?

(Ul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.