Sukses

Warganet Puji Kemeja Jokowi dengan Slogan Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Jokowi dan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018), sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika tiba di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jokowi dan Ma'ruf tampak mengenakan pakaian serba putih. Tampaknya Jokowi akan meninggalkan seragam khas-nya, yakni kotak-kotak.

Namun, ada yang menarik dengan kemeja putih yang dikenakan Jokowi. Terlihat ada sebuah karikatur bewarna hitam di bagian depan yang menutupi kemeja putih berlengan panjang tersebut. Karikatur tersebut tampak menunjukkan siluet sosok mirip Jokowi beserta tulisan besar yang cukup menarik perhatian. 

Kemeja tersebut nyatanya memiliki pesan khusus, yakni Bersih, Merakyat, Kerja Nyata yang tertulis di bagian depan kemeja. Ternyata tulisan tersebut menjadi slogan Jokowi dan Ma'ruf pada Pilpres 2019-2024.

Setelah menyelesaikan pendaftaran di KPU, Jokowi bahkan mengucapkan slogan tersebut dalam sela-sela pidatonya.

 

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Kemeja dikenakan Jokowi ternyata menuai berbagai respons warganet. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, Jumat (24/8/2018), lini masa Twitter diramaikan dengan karikatur unik pada kemeja Jokowi. 

Berikut berbagai twit warganet yang berhasil dirangkum dari Twitter.

Warganet tampaknya menyukai kemeja putih Jokowi yang memiliki pesan khusus tersebut. Nah, bagaimana menurutmu?

(Ul)

Loading
Artikel Selanjutnya
Agus Rahardjo: Personel Ditambah, KPK Dapat Fokus ke Kasus Besar
Artikel Selanjutnya
Istana: Presiden Doakan Korban Luka Ledakan Bom Medan Lekas Sembuh