Sukses

Keren, Pria Ini Ubah Ampas Kopi Jadi Kacamata Trendi

Ceo Ochis Caffe mengubah ampas kopi menjadi kacamata hitam yang trendi.

Liputan6.com, Jakarta - Jika biasanya kacamata terbuat dari bahan berdasar plastik ataupun stainless, lain halnya dengan kacamata yang satu ini. Kacamata yang diciptakan oleh Maksym Havrylenko, Ceo Ochis Caffe tersebut dianggap unik karena berbahan dasar Ampas kopi.

Pria tersebut sengaja memanfaatkan ampas kopi, sebagai bahan untuk dijadikan kacamata trendi dan ramah lingkungan. Sebelum memilih ampas kopi, Maksym sempat bereksperimen dengan menggunakan daun mint, parsley, dan kapaluga.

Nantinya ampas kopi yang dijadikan kacamata ini akan menghasilkan sebuah kacamata hitam yang trendi. Tidak hanya itu, kacamata tersebut juga mampu mengeluarkan bau harum kopi yang baru diseduh.

Karena ide inovatifnya tersebut, Maksym berhasil menarik konsumen dari Amerika Serikat, Eropa bagian barat, Jepang, dan juga Australia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Keuntungan Menggunakan Kacamata dari Ampas Kopi

Keuntungan utama dari menggunakan kacamata tersebut adalah jika dibuang kacamata tersebut akan berubah menjadi pupuk setelah 10 tahun mendatang.

3 dari 4 halaman

2. Harga Kacamata

Untuk dapat memiliki kacamata hitam berbahan dasar ampas kopi tersebut, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 1,1 juta sampai 1,27 juta. Tertarik?

4 dari 4 halaman

3. 300 Kacamata Sampel

Untuk menciptakan kacamata hitam yang sempurna dari bahan dasar ampas kopi, Maksym terlebih dahulu membuat 300 kacamata sampel.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.