Sukses

6 Kelebihan yang Hanya Dimiliki Manusia On Time dan Anti Ngaret, Buktikan Sendiri!

Liputan6.com, Jakarta Masih suka 'ngaret' dan terlambat janjian dengan orang lain? Mulai sekarang tinggalkan kebiasaan buruk itu. Selain banyak kerugiannya, jadi manusia yang on time dan anti ngaret jauh lebih baik dan bermanfaat. Tak hanya untuk membangun image pribadi tapi juga penting untuk mendukung pekerjaan dan hubungan sosial kamu di masyarakat.

Nah, berikut 6 kelebihan yang hanya dimiliki manusia on time dan anti ngaret di era modern saat ini. Simak baik-baik supaya kamu lebih termotivasi meninggalkan kebiasaan ngaret.

1. Punya jadwal tidur teratur

Manajemen waktu yang baik dapat membantu seseorang memiliki jadwal tidur yang teratur. Kegiatan dan pekerjaan selesai tepat waktu, sehingga tidak menganggu jam tidur atau istirahat. Bye bye begadang.

2. Punya waktu lebih atau cadangan

Hanya orang on time yang memiliki waktu lebih atau cadangan karena orang yang ngaret sudah pasti terlambat dan malah menyedot waktu yang lain. Kalau janjian jam 3, tapi sudah datang jam 2.45, tentu kamu memiliki waktu kosong untuk melakukan hal lain.

3. Perencanaan matang

Nah, karena memiliki manajemen waktu yang baik dan punya cadangan waktu, membuat orang yang on time mampu merencanakan sesuatu hal dengan lebih matang dan optimal. Materi meeting dan presentasi bisa lebih dipersiapkan dengan baik, sekaligus mengecek hal-hal yang dirasa kurang.

4. Lebih tenang hadapi deadline

Karena manajemen waktu yang lebih baik, tentu pengerjaan tugas bisa dilakukan dengan teratur. Apalagi kalau sudah tahu kapasitas dirinya, pasti masalah deadline tidak jadi persoalan besar sebab semua tugas sudah diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan.

5. Dihormati dan disegani

Orang yang on time dan tidak ngaret tentu lebih dihormati dan disegani baik oleh rekan kerja sendiri maupun klien. Setiap perilaku dan bicaranya akan lebih didengarkan karena dianggap orang yang bertanggung jawab dan menghargai kepentingan orang lain. Ketimbang orang yang kerap ngaret, biasanya jadi bahan omongan dan banyak dikritik.

6. Lebih tenang selama perjalanan

Orang yang ngaret dan terlambat selama perjalanan pasti tidak merasa tenang. Ponsel bisa-bisa terus berbunyi dan diprotes sama orang-orang yang sudah menunggu. Sebaliknya, orang yang sudah mempersiapkan dirinya untuk on time dan anti ngaret, selama perjalanan cenderung lebih tenang dan damai karena tidak diburu-buru atau dicari-cari orang.

Ingin mendapatkan kelebihan di atas, yuk jadi orang yang on time dan tidak ngaret. Untuk mendukung perjalananmu dan mengejar berbagai hal yang berarti pastikan untuk menggunakan transportasi online yang juga punya semangat #AntiNgaret yakni Grab.

 

Selain jumlah armada yang memadai, Grab menghadirkan 4 kemudahan yang kini semakin bisa membuat siapapun bisa tiba di lokasi tujuan tanpa khawatir ngaret. Grab kini sudah memiliki titik penjemputan hingga 5 juta bagi penggunanya. Hasilnya, penumpang bisa memesan GrabBike lebih mudah dan berjumpa dengan mitra pengemudi lebih cepat.

Grab juga menghadirkan fitur Venues dalam aplikasinya. Fitur ini memberikan panduan visual berupa foto dan teks bagi penumpang, agar lebih mudah menuju titik penjemputan terdekat dengan mereka. Buru-buru dan ingin menuju ke lokasi tujuan tanpa perlu menunggu lama-lama? Gampang, manfaatkan saja fitur GrabNow. Layanan ini memudahkan penumpang mendapatkan mitra pengemudi terdekat dari posisi pemesanan. Fitur ini cocok digunakan saat ingin memesan GrabBike di terminal maupun stasiun dengan aman.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Grab Dukung Penuh Investigasi Kasus Bom Bunuh Diri Medan
Artikel Selanjutnya
Grab Rangkul UGM, Ini Dampaknya