Sukses

Tidak Pernah Menikah, Rahasia Umur Panjang ala Nenek 107 Tahun

Louise Signore yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-107 berbagi rahasia di balik umur panjangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki umur panjang dan tubuh sehat memang keinginan setiap orang. Sayangnya, banyak dari individu tidak mampu mencapai umur hingga ratusan tahun. Namun berbeda dengan seorang perempuan asal New York, Amerika Serikat ini.

Louise Signore yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-107 berbagi rahasia di balik umur panjangnya. Melansir World of Buzz, Jumat (23/8/2019), menurutnya, rahasianya adalah dengan tidak pernah menikah.

Louise yang merayakan ulang tahunnya pada Juli lalu di JASA Bartow Senior Center, New York ini lahir di Manhattan, tahun 1912. Ia mengungkapkan bahwa hidup sendiri adalah kunci utama untuk mengurangi stres dalam hidupnya.

"Saya pikir rahasia umur hingga 107 tahun karena saya tidak pernah menikah. Saya pikir itu rahasianya," kata Louise.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengalami Banyak Tantangan

Namun, umur panjang dalam hidupnya datang dengan serangkaian tantangannya sendiri, di mana nenek ini memiliki bagiannya yang adil. Ia mengalami buta dan baru-baru ini berjuang menghadapi pneumonia.

Tidak hanya itu, ketika Louise berumur 103 tahun, ia berhasil selamat dari penyerangan dan perampokan di apartemennya.

Namun demikian, tantangan yang dihadapi tidak pernah menurunkan semangat dan keinginannya untuk hidup, karena sampai hari ini ia berusaha untuk menjalani kehidupan terbaiknya.

 

3 dari 3 halaman

Makan Makanan Enak

Selain itu, ia juga mengatakan rahasia lainnya untuk bisa menjalani kehidupan yang lama yakni dengan makan makanan enak. Kedengarannya klise, namun menurutnya makanan enak seperti makanan Italia bisa memastikan umur panjang dalam kehidupannya.

"Makanan Italia sangat baik untukmu. Saya dibesarkan dengan makanan yang sangat enak. Tidak ada soda, tidak ada kue kecuali saat ulang tahun," lanjut Louise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.