Sukses

Super Kreatif, Seniman Ini Buat Topeng Binatang Mirip Aslinya

Shindo Rinka membuat topeng binatang yang sangat realistis dalam proyeknya yang berjudul "My Family" dan It's me."

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang yang memiliki binatang peliharaan tentu sangat menyayanginya. Rasa sayang pada hewan memungkinkan segelintir orang mengabadikannya melalui foto, replika, atau benda lainnya.

Itu pun dilakukan seniman satu ini. Tak habis kreatifitasnya, seorang seniman asal Jepang, Shindo Rinka membuat topeng beragam binatang kesayangan.

Bukan topeng biasa yang hanya menutupi muka, topeng ini sangat realistis. Bentuk, warna, hingga tekstur topeng itu terlihat mirip dengan binatang aslinya.

Dilansir dari Borepanda, Rabu (24/7/2019), Shindo Rinka mematok harga pada pemesannya sekitar 300,000 JPY atau setara dengan Rp 38,8 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Projek Diberi Nama Keluarga

Dilansir dari prtimes.jp, projek topeng binatang peliharaan super realistis itu disebut "My Family." Dalam seri itu, Shindo Rinka ingin menciptakan produk yang dibuat khusus untuk "keluarga." Namun, keluarga yang dimaksud yakni binatang peliharaan.

Sebelumnya, pada April 2018, seniman ini juga memulai seri topeng super nyata yang disebut "It's me." Pada seri itu, topeng binatang seperti orangutan dan badak diproduksi.

3 dari 4 halaman

Transformasi foto jadi topeng

Proses dari foto jadi topeng, Shindo Rinka mengerjakan topeng itu dengan melihat foto binatang peliharaan.

Pemesan dapat mengirim foto binatang peliharaannya melalui SNS dan seniman itu akan membuatkan topeng yang realistis. Bentuk topeng itu pun didesain tak hanya menutupi muka, tapi juga menutupi seluruh kepala.

4 dari 4 halaman

Bengal tiruan

Karya pertamanya dari seri "My Family" merupakan seekor kucing jenis bengal. Dilansir dari Boredpanda, kucing itu bernama Rui.

Cocok dengan seri "My Family," topeng bengal itu pun muncul di salah satu video akun Youtube Japan Bengal Cat Family. Seorang yang menggunakan topeng kucing bengal muncul beberapa detik untuk membuka video itu.

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.