Sukses

Bank Mandiri Error, Begini Reaksi Kocak Warganet

Liputan6.com, Jakarta Sejak Sabtu (20/7) pagi, sejumlah nasabah Bank Mandiri mengeluhkan perubahan saldo di rekening masing-masing. Tak hanya ada yang bertambah tapi juga banyak yang berkurang drastis.

Tak sedikit yang mengaku bingung dengan hal tersebut. Sebagian dari nasabah yang mengalami perubahan saldo secara drastis lantas mengeluhkan masalah tersebut kepada akun Twitter resmi Bank Mandiri.

Mereka juga menggunakan tagar #mandirierror yang dalam waktu singkat menjadi trending. Tak sedikit yang berharap saldo mereka segera kembali seperti semula.

Tak berselang lama pihak Bank Mandiri mengungkapkan penyebab terjadinya gangguan sistem yang menyebabkan adanya perubahan pada data 10 persen nasabahnya. Disampaikan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Nafas, perubahan tersebut terjadi saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari.

Bank Mandiri memperkirakan gangguan sudah terjadi sejak dini hari. Hanya memang komplain baru muncul di pagi hari, ketika masyarakat mulai ramai melakukan transaksi.

Tak hanya mengeluhkan perubahan saldo, rupanya banyak pula warganet yang justru membuat cuitan nyeleneh terkait errornya sistem Bank Mandiri tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Whatsapp Gandeng Bank Mandiri Luncurkan Dompet Digital, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Mandiri Gelar Kompetisi Wirausaha Muda Gandeng Nicholas Saputra Jadi Jurinya