Sukses

Bank Mandiri Error, Begini Reaksi Kocak Warganet

Meski banyak yang mengeluh lantaran saldo mereka berkurang, tak sedikit pula warganet yang justru buat guyonan kocak.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Sabtu (20/7) pagi, sejumlah nasabah Bank Mandiri mengeluhkan perubahan saldo di rekening masing-masing. Tak hanya ada yang bertambah tapi juga banyak yang berkurang drastis.

Tak sedikit yang mengaku bingung dengan hal tersebut. Sebagian dari nasabah yang mengalami perubahan saldo secara drastis lantas mengeluhkan masalah tersebut kepada akun Twitter resmi Bank Mandiri.

Mereka juga menggunakan tagar #mandirierror yang dalam waktu singkat menjadi trending. Tak sedikit yang berharap saldo mereka segera kembali seperti semula.

Tak berselang lama pihak Bank Mandiri mengungkapkan penyebab terjadinya gangguan sistem yang menyebabkan adanya perubahan pada data 10 persen nasabahnya. Disampaikan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Nafas, perubahan tersebut terjadi saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari.

Bank Mandiri memperkirakan gangguan sudah terjadi sejak dini hari. Hanya memang komplain baru muncul di pagi hari, ketika masyarakat mulai ramai melakukan transaksi.

Tak hanya mengeluhkan perubahan saldo, rupanya banyak pula warganet yang justru membuat cuitan nyeleneh terkait errornya sistem Bank Mandiri tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.