Sukses

Viral Video Cowok Lulus Sidang Skripsi, Peluk Ayahnya yang Jualan Siomay

Liputan6.com, Jakarta Apa yang ada dalam pikiranmu saat mendengar kata mahasiswa? Tentu saja kata skripsi akan langsung terlintas di pikiranmu.

Skripsi adalah impian dari setiap mahasiswa akhir, karena skripsi adalah gerbang yang harus dilewati untuk bisa lulus menjadi seorang sarjana.

Tentu, dalam proses skripsi akan ada banyak kejadian yang membuat semangat kamu naik turun, mulai dari dosen yang sudah ditemui, judul yang tidak kunjung disetujui, ataupun masalah lainnya.

Meskipun masalah yang kamu hadapi dalam dunia skripsi banyak, tetapi tetaplah ingat jerih payah orangtuamu yang ingin segera melihat kamu menjadi seorang sarjana.

Begitu juga dengan kisah lelaki ini, sehabis dinyatakan lulus saat sidang skripsi, ia langsung menemui menemui ayahnya yang berjualan siomay di salah satu sekolah dasar.

Sambil berlari lelaki yang masih menggunakan setelan jas tersebut memeluk erat sang ayah dengan isak tangis. Tidak ada percakapan dalam video tersebut, hanya isak tangis kebahagiaan yang tersirat dalam kedua wajah ayah-anak tersebut.

2 dari 3 halaman

Videonya viral

Menyuguhkan haru ungkapan syukur dan terimakasih dalam video tersebut, video tersebut pun viral di media sosial. Hingga pada Minggu (17/2/2019), video yang berdurasi 1 menit tersebut telah ditonton sebanyak 481 tayangan, dan mendapatkan 13.000 retweet dan 16.000 like. Penasaran gimana video haru tersebut?

Berikut videonya yang bisa membuat kamu lebih semangat mengerjakan skipsi , Liputan6.com kutip dari akun Twitter @yeahmahasiswa, Minggu (17/2/2019).

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Potret haru ini pun mengundang beragam tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang merasa turut bahagia atas gelar yang didapatkan oleh lekai tersebut . Tidak sedikit warganet yang jadi teringat masa-masa mengerjakan skripsi dahulu, seperti akun Twitter @gilangRiizky yang menuliskan

“Jd inget dulu masa2 struggle skripsian sampe sidang, nelpon emak kalo lulus trus emak bilang "alhamdulillah, lulus kok tapi nangis?" ya ampyun. Semoga berkah ya mas gelarnya bisa membawa ke kesuksesan dimasa depan amin.”

Ataupun turut mengingatkan akan jerih payah orang tua yang membesarkan anak, seperti akun Twitter @DjanChoek yang menuliskan

“Tak perduli siapa kamu, tak perduli apa statusmu, rasa hormat dan terima kasih pada orang tua bekal kamu melangkah kedepan, tanpa mereka kita bukan apa-apa...”

Tidak hanya itu saja, video ini juga menjadi semangat untuk beberapa mahasiswa yang akan atau sedang menempung skripsi.

“Heartwarming, video ini memberikan suntikan semangat untukku yang sebentar lagi mengarungi semester 6” ungkap akun Twitter @chamomeila

Semoga dengan melihat video di atas kamu jadi lebih bersemangat untuk mengerjakan skripsi dan bisa membahagiakan kedua orangtuamu ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Terima Ditegur Parkir Sembarangan, Pria Banting Motor di Area Masjid
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tingkah Nyeleneh Orang yang Bikin Gagal Paham