Sukses

Karier Masa Depanmu Bisa Dilihat dari Tulisan Tangan, Cek di Sini

Ukuran, kemiringan, dan bentuk gaya tulisan tangan bisa menunjukkan pengalaman dan kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Menulis bisa menjadi suatu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Setiap orang pasti memiliki tulisan tangan yang berbeda-beda. Banyak orang mengatakan bahwa tulisan tangan menentukan karakter seseorang.

Tapi apakah kamu tahu bahwa tulisan tangan juga bisa melihat karier apa yang cocok untuk kamu. Kamu mungkin tidak menyadari, tapi hal-hal seperti ukuran, kemiringan, dan bentuk gaya tulisan tangan bisa menunjukkan pengalaman dan kepribadian seseorang. Hal ini juga dipapar kan oleh ahli grafologi terkemuka di Inggris Emma Bache. Simak penjelasan tentang tulisan tangan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (28/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekerjaan apa yang kira-kira cocok untukmu?

1. Tipe Tulisan Tangan Sales

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk tulisan miring dan menggunakan huruf tegak bersambung. Biasanya orang yang memiliki tulisan ini cenderung cerewet dan tidak mudah untuk menerima sebuah kesepakatan.

2. Tipe Tulisan Tangan Finance

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk tegak bersambung yang ditulis vertikal. Ukuran dari tulisan tangan tipe ini cenderung stabil. Biasanya orang yang memiliki tulisan seperti ini merupakan orang yang perfeksionis. Orang seperti ini sangat cocok dengan pekerjaan-pekerjaan yang menuntut kesempurnaan seperti disebuah bank.

3. Tipe Tulisan Tangan Seni Kreatif

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk cukup artistis dan tidak bisa dari tulisan tangan pada umumnya. Biasanya orang yang memiliki tulisan tangan seperti ini adalah seorang pemikir yang kreatif dan mandiri. Jenis pekerjaan yang cocok dengan orang seperti ini adalah seorang seniman, kreator, atau pekerjaan yang menuntut kreativitas tinggi.

4. Tipe Tulisan Tangan Manual

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk tegak dan lurus pada sebuah garis. Seseorang yang memiliki tulisan tangan seperti ini adalah orang yang praktis dan metodis. Pekerjaan yang cocok untuk seseorang yang memiliki jenis tulisan seperti ini adalah pekerjaan yang pratis dan sudah terstruktur. Bisanya orang seperti ini sulit menerima perkembangan.

3 dari 4 halaman

Tipe tulisanmu seperti apa?

5. Tipe Tulisan Tangan Dokter

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk yang sulit dibaca dan biasanya ditulis secara cepat. Orang yang memiliki tulisan ini cenderung memiliki pemikiran yang ilmiah.

6. Tipe Tulisan Tangan Self Employes

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk tegas dan bercampur antar tegak bersambung dan biasa. Orang yang memiliki tulisan ini cenderung disiplin. Orang seperti ini cocok menjadi wiraswasta

7. Tipe Tulisan Tangan Property

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk oval dan sedikit artistik. Orang yang memiliki tulisan tangan seperti ini cocok menjadi seorang salesman cerewet, antusias.

4 dari 4 halaman

Sesuaikah dengan cita-citamu?

8. Tipe Tulisan Tangan Publishing

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk miring dan ukurannya yang cenderung kecil. Tulisan tangan ini memiliki karakter yang artistik. Orang yang memiliki tulisan ini cenderung cermat dan memiliki keterampilan sastra. Jadi orang yang memiliki tulisan tangan seperti ini cocok menjadi seorang sastrawan, ahli bahasa, atau bahkan tour guide.

9. Tipe Tulisan Tangan Police

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk teratur antara ukuran dan jarak tulisan. Tuilsan cenderung sedikit miring. Orang yang memiliki tulisan ini cenderung dapat diandalkan dan patuh hukum.

10. Tipe Tulisan Entrepeneur

Tulisan tangan ini biasanya memiliki ciri bentuk hampir mirip seperti tulisan dokter namun masih bisa dibaca. Orang yang memiliki tulisan ini cenderung memiliki karakter yang rajin, berani mengambil risiko, dan mandiri. Seperti nama tipe tulisan tangannya orang yang memiliki tulisan ini sangat cocok untuk menjadi pengusaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini