Sukses

Terjual Rp 186 Juta, Cermin Ini Ternyata Menyimpan Kisah yang Bikin Bergidik

Liputan6.com, Jakarta Sebuah cermin baru-baru ini dilelang dan berhasil terjual dengan harga yang cukup fantastis. Cermin tersebut laku dijual hingga 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 186 juta. Berharga sangat tinggi, rupanya cermin tersebut bukanlah cermin sembarangan.

Dikutip Mirror, cermin berusia 110 tahun itu diyakini telah "dirasuki" oleh arwah Kapten Kapal Titanic, Edward John Smith. Menurut keterangan, Smith meninggalkan cermin tersebut di meja rumahnya setahun sebelum dia berlayar dengan kapal Titanic yang menewaskannya.

Seorang pelayan Smith yang bernama Ethelwynne ditawari mengambil satu barang dari rumah majikannya usai dirinya tenggelam bersama Titanic. Dirinya lantas memutuskan mengambil cermin tersebut sebagai kenang-kenangan.

Mengerikannya, Ethelwynne mengaku kerap melihat wajah Smith setiap peringatan tenggelamnya kapal Titanic. Dirinya lantas mengadukan ketakutannya tersebut kepada keluarga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berhasil dilelang

Setelah beberapa tahun cermin yang menyimpan misteri itu lantas menjadi warisan keluarga Ethelwyne dan ditemukan di rumahnya di Wolverhampton. Cermin itu kemudian menjadi milik seorang pria bernama David Smith dan menyimpannya di lemari besi selama lima tahun. Cermin tersebut kemudian dilelang pada pelelangan Richard Winterton dan berhasil terjual dengan harga fantastis.

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

Loading