Sukses

Mengintip Kantor Baru Facebook yang Kekinian di Singapura

Liputan6.com, Singapura - Siapa tak tahu Facebook? Ya, hampir seluruh orang di dunia menggunakan platform jejaring sosial terbesar ini. Bagaimana tidak, sebanyak 1,5 Miliar orang berbagi konten dan saling berkomunikasi melalui Facebook.

Beberapa waktu lalu Facebook baru saja meresmikan kantor barunya di Singapura. Berlokasi di Marina One Tower, kantor jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini menjadi kantor pusat pertama Facebook di kawasan Asia Pasifik.

Sama seperti kantor-kantor Facebook lain yang terletak di beberapa negara, kantor yang terdiri dari dua lantai ini berkonsep open space yang santai dan nyaman. Tim Liputan6.com, berkesempatan untuk mengintip kantor Facebook yang terletak di lantai 29 dan 30 ini. Lantai 29 sendiri terdiri dari ruang kantor dan beberapa ruang metting, sementara pada lantai 30 terdapat kantin karyawan.

Pada lantai 29 kalian akan melihat beberapa sudut dengan meja dan bangku berkonsep nyaman yang bisa digunakan dengan bebas oleh karyawan untuk bekerja. 

Meski berkonsep open space, tetap terdapat beberapa ruangan kecil hingga besar yang bisa digunakan oleh karyawan untuk berdiskusi atau meeting. Di bagian tengah kantor terdapat sebuah layar “Wayfinder” yang bisa membantu karyawan menemukan seseorang maupun ruangan serta berbagai fasilitas kantor lainnya. 

Di beberapa bagian dinding ada banyak poster dengan beragam desain unik yang dirancang sendiri oleh para karyawan.

Tak hanya mendesain, mereka nantinya akan mencetak sendiri poster tersebut pada ruangan bernama Analog Laboratory.

Tak lupa, satu bagian yang paling ikonik dari kantor Facebook yaitu adalah The Wall of Facebook yang akan selalu dipenuhi oleh coretan-coretan unik para karyawan dan pengunjung kantor tersebut.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak lengkap rasanya jika bekerja tanpa “nyemil” ya. Jangan khawatir, di kantor Facebook kamu akan dengan mudah menemukan makanan ringan. Hal ini lantaran di setiap sudut terdapat mini café, yang menyediakan berbagai makanan serta minuman ringan dan tentunya gratis.

 

Berlanjut ke lantai atas, yaitu lantai 30 ada sebuah kantin karyawan yang berkonsep bak kafe pada umumnya. Terdapat tiga jenis makanan yang bisa dipilih oleh karyawan yaitu makanan Asia, Italia dan India.

Tak hanya makanan berat, adapula berbagai minuman, salad, serta buah-buahan. Belum selesai sampa di situ, masih ada lagi deretan dessert yang siap kalian nikmati mulai dari es krim, gelato, milkshake hingga pop corn. Para karyawan tentunya bisa dengan bebas menikmati makanan serta dessert tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Main Gim di Facebook Messenger yang Patut Kamu Ketahui
Artikel Selanjutnya
Instagram Akan Berikan Notifikasi Sebelum Menonaktifkan Akun Pengguna