Sukses

Tes Kejelian Mata, Coba Tebak Mana Telur yang Asli?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang seniman asal Jepang baru-baru ini mengunggah gambar lukisan hiper-realistis dari telur mentah yang disandingkan dengan foto telur asli. Ia menantang para pengikut akun media sosialnya untuk mencari tahu mana telur yang asli dan mana yang lukisan.

Sebagian besar dari mereka tidak bisa membedakannya. Mereka beranggapan bahwa kedua foto tersebut sangat identik dan kedua merupakan foto telur asli.

Seniman yang akrab disapa Yas tersebut merupakan seorang master lukisan hiper-realistik. Ia rela menghabiskan waktu berjam-jam mencoba untuk mendapatkan setiap detail dari karya-karya yang ia buat hingga serupa seperti bentuk nyatanya.

Melalui akun Instagram pribadinya dengan nama @oekaki_1221, ia menghabiskan waktu selama empat jam sehari untuk melukis telur tersebut dan membutuhkan beberapa hari untuk menyelesaikannya, dan hasilnya benar-benar mengesankan.

Banyak warganet yang memberi komentar bahwa mereka tidak bisa membedakan mana lukisan dan mana yang merupakan telur asli.

Jika kamu menebak bahwa gambar yang ada di sebelah kiri adalah lukisan, jawabanmu benar. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa kedua gambar tersebut sangat mirip bahkan seperti nyata.

Tantangan tersebut dilakukan di media sosial Jepang, dan disukai lebih dari 63.000 warganet yang melihat unggahan tersebut lewat Twitter.

2 dari 2 halaman

Lukisan potongan tomat

Tak hanya berhasil melukis gambar telur mentah, Yas juga bisa menggambar berbagai hal lainnya, mulai dari potongan buah-buahan dan sayuran, es krim dan koktil, serta masih banyak lagi.

Lukisan telur mentah bukan satu-satunya lukisan Yas yang terlihat nyata. Sebuah potongan tomat matang juga banyak menarik perhatian warganet karena terlihat sama dan sangat detail.

Satu-satunya cara agar kamu dapat mengetahui bahwa itu merupakan lukisan dan bukan foto yakni dengan melihat secara dekat sehingga akan nampak spesifikasi kecil yang ditampilkan dari cat akrilik tersebut.

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Artikel Selanjutnya
Harga Telur Capai Rp 22 Ribu per Kg di Pasar Kebayoran Lama
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tes Kejelian Mata Menemukan Penari Balet, Tebak-tebakan Receh