Sukses

Tadinya Tak Terawat, Transformasi Rumah Ini Bikin Pangling

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti ingin rumah yang bagus serta nyaman. Namun rumah yang bagus dan nyaman tak selalu bisa dilihat dari ukuran besar kecilnya rumah.

Jika kita mampu memaksimalkan potensi bagunan rumah serta biaya yang cukup, rumah yang tidak dirawat saja bisa berubah menjadi hunian yang nyaman. Seperti bangunan tua di Thailand satu ini.

Pasangan pasutri asal Jepang ini memutuskan hidup di Thailand sejak 2014 silam. Saat itu mereka menemukan bangunan komersial yang kondisinya tua dan tidak cukup bagus pada sebuah jalan di Sukhumvit, Bangkok.

Namun dengan hanya melakukan sedikit renovasi, pasutri tersebut mampu bikin banyak orang tercengang dengan perubahan sebelum dan sesudah pada rumah tersebut. 

Dilansir dari Renovate.in.th, ini dia perubahan drastis dari bangunan tua menjadi rumah yang layak huni.

2 dari 6 halaman

1. Menemukan bangunan tua yang tak terurus

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

3 dari 6 halaman

2. Mulanya terlihat kumuh, diubah dengan dekorasi yang nyaman

4 dari 6 halaman

3. Dekat dengan kantor istri serta kerabat

5 dari 6 halaman

4. Perubahan pada bagian dapur rumah

6 dari 6 halaman

5. Suasana rumah yang mulanya suram, tampak lebih terang

Sebelum menemukan rumah di Bangkok, pasangan tersebut mengaku sulit menemukan rumah. Selain bingung mencari rumah, pasangan itu hanya punya budget senilai 2-3 juta baht, sedangkan harga rumah di sana bisa mencapai 5-6 juta baht.

Kebingungan mereka semakin bertambah ketika, orangtua memaksa mereka menabung uang untuk membangun keluarga. Jadi tak ada salahnya menentukan rumah satu ini menjadi hunian mereka.

Tak ada pilihan lain untuk merenovasi bangunan tua itu karena sangat dekat dari kantor juga tidak jauh dari kerabat. Hasil renovasinya pun terbilang memukau.

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Agar Tak Diteror Hantu, Para Pria di Kampung Ini Mengecat Kuku Mereka
Artikel Selanjutnya
OJK dan Bank Sentral Thailand Sepakat Tingkatkan Pengawasan Bank