Sukses

Jangan Malas, Bangun Lebih Pagi Ternyata Bikin Tubuhmu Ideal

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang, khususnya kaum hawa tentu mengindamkan tubuh ideal untuk menunjang penampilan yang lebih menarik. Namun, untuk memiliki berat badan ideal tentu tak mudah dan dibutuhkan usaha ekstra.

Untuk memiliki berat badan ideal, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan cara cukup mudah. Melansir dari Boldsky, bangun lebih pagi ternyata akan membantu kita dapatkan berat badan yang senantiasa ideal.

Studi yang dilakukan di Amerika Serikat pada 2014, tepatnya di Northwestern University menemukan bahwa orang-orang yang rutin bangun pagi atau sekitar waktu subuh, mereka memiliki indeks masa tubuh lebih ringan. Mereka juga memiliki kesehatan fisik yang lebih baik serta mengesankan. Orang-orang ini juga akan memiliki pola hidup lebih sehat, teratur dan istirahat malam yang cukup baik.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Saat seseorang bangun lebih pagi, ini berarti tubuhnya akan memiliki gerak tubuh lebih banyak. Ini juga membuatnya memiliki cukup banyak waktu untuk membuat sarapan bahkan makan siang lebih sehat.

Hal-hal inilah yang kemudian dinyatakan bisa membuat seseorang bisa memiliki berat badan lebih ideal setelah rutin bangun lebih pagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kelebihan Lainnya

Tak hanya itu saja, orang-orang yang memiliki kebiasaan bangun pagi juga akan mendapat paparan sinar matahari pagi yang sehat dan waktu olahraga yang cukup banyak. Kathryn Reid, seorang ilmuwan di Northwestern University mengungkapkan jika paparan cahaya pagi ini bisa mempengaruhi indeks masa tubuh seseorang.

Selain bikin berat badan tetap ideal, rutin bangun pagi juga akan membuat seseorang memiliki tinggi badan yang lebih tinggi. 

Setelah mengetahui kelebihan bangun pagi, apakah kamu akan rutin dan tak akan malas bangun pagi lagi?

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Kondisi Langka, Remaja Kolombia Tidur Sampai Dua Bulan
Artikel Selanjutnya
Tidur Bisa Bikin Berat Badan Turun, Begini Caranya