Sukses

Berani Coba? Minuman Beralkohol Rasa Durian Pertama di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Durian menjadi buah yang disukai banyak orang, khususnya di Negeri Jiran, Malaysia. Meski memiliki aroma menyengat, nyatanya durian menjadi buah yang sangat populer dan digemari di sana. Tak hanya es krim dan kue, kini ada alkohol dengan cita rasa durian loh.

Sebuah perusahaan minuman beralkohol di Malaysia bernama Tropical Wine Sdn Bhd menarik perhatian pencinta durian dengan membuat liqueur (jenis minuman beralkohol) rasa Musang King. Tentu saja ini pertama kalinya minuman beralkohol diproduksi dengan cita rasa durian.

Namun tampaknya, warga Malaysia sendiri belum bisa mencicip seperti apa liqueur Musang King berlabel Dorian-Inside itu karena minuman tersebut dipasarkan di China. Hal ini lantaran liqueur diterima dengan baik di China.

Sebelumnya Dorian-Inside diperkenalkan di Taiping, Perak pada 10 September lalu dan mendapat rekor sebagai Liqueur durian pertama di dunia.

Berdasarkan keterangan dari laman resminya, Dorian-Inside dijamin menyajikan liqueur durian yang segar lantaran dibuat dari formulasi alkohol yang spesial. Liqueur ini juga disajikan 100 persen dari daging durian asli yang segar.

“Dengan 18 persen alkohol murni, kami menyediakan kualitas rasa liqueur yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” tulis keterangan produk tersebut.

Tak hanya nikmat, nyatanya minuman ini juga bermanfaat bagi tubuh loh. Seperti yang kita ketahui, durian merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Durian dapat membantu meningkatkan imun, mencegah anemia, insomnia, dan depresi.

2 dari 2 halaman

Kosmetik Beraroma Durian

Sebelumnya perusahaan kecantikan terkenal bernama Elianto Makeup, meluncurkan produk kosmetik bernama Musang King Collection. Berbagai item makeup berbahan durian yang ditawarkan adalah lipstik, parfum, eyeshadow, lip balm, dan highlighter. Jangan khawatir, semuanya memiliki aroma durian.

Kalian bahkan bisa menyebarkan kenikmatan aroma durian ke orang lain dengan menggunakan parfumnya. Selain itu, kalian bisa merasa seperti berjalan-jalan di kebun durian ketika menggunakan parfum tersebut.

Peluncuran itu dikatakan sangat dinantikan setelah perusahaan itu mengunggah gambar seorang model yang mengenakan lipstik Musang King dalam warna kuning menyala pada November 2017.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Malaysia Tambah Impor Gula dari India Demi Cegah Konflik Sawit
Artikel Selanjutnya
Grup Emtek dan Kedubes Malaysia Ingin Wujudkan Kerja Sama Bidang Media