Sukses

Bukti Cinta, Kakek Ini Tiap Hari ke Pantai Bawa Foto Mendiang Istrinya

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin banyak orang tak percaya dengan yang namanya cinta sejati. Namun, pria tua satu ini mampu buktikan bahwa cinta sejati itu ada, bahkan setelah maut memisahkan.

Giuseppe Giordano, dikenal sebagai pria yang unik. Kemanapun dan dimanapun ia berada, bingkai foto mendiang sang istri akan selalu ia bawa.

Selain itu, pria 70 tahun itu juga selalu menyempatkan waktu secara rutin membawa bingkai foto istrinya untuk duduk menikmati suasana pantai. Aksi Giuseppe ternyata menarik perhatian Giorgio Moffa (54) yang ternyata punya toko pizza di Gaeta, Italia, pantai yang kerap dikunjungi Giuseppe.

Saat berbincang-bincang dengan Giuseppe, Moffa menceritakan kisah menyentuh yang dialami oleh pria tua tersebut. Kisah cinta Giuseppe ia bagian di Facebook sampai akhirnya menjadi viral di jejaring sosial.

"Beberapa hari yang lalu, aku tidak mengenal orang menakjubkan ini. Setelah aku mengenalnya ia memiliki cinta yang besar," tulis Moffa dilansir Mirror.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 2 halaman

Ditinggal istri karena kanker

Diketahui Giuseppe ternyata telah ditinggalkan oleh istrinya, Ida tujuh tahun silam karena kanker. Pantai Gaetta yang kerap ia kunjungi merupakan tempat spesial di mana keduanya pernah menghabiskan waktu bersama.

"Aku melihatnya menangis dan aku merasa bahwa pria seperti ini tidak akan pernah dilahirkan kembali," ujar Moffa dikutip dari Mirror.

Selain membawa foto istrinya bersama, Giuseppe juga mengambil foto di tempat yang sama sebagai simbol bahwa citnanya tak akan pernah berakhir.

Kisah cinta mereka diceritakan tidak bahagia pada awalnya. Keduanya memang saling mencintai ketika Giuseppe berusia 16 dan Ida 17 tahun.

Hubungan mereka tidak direstui karena Ida hamil di luar pernikahan. Setelah itu mereka menikah kembali pada tahun 1969 dan dikaruniai dua anak. Sampai akhirnya Ida menutup mata pada 2011.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tolak Imbauan Italia, Prancis dan Spanyol Enggan Buka Pelabuhan untuk Imigran
Artikel Selanjutnya
10 Pendaki Tewas Akibat Banjir Bandang di Jurang Italia