Sukses

Begini Cara Penari di Pembukaan Asian Games Berganti Baju dengan Kilat

Liputan6.com, Jakarta Acara pembukaan Asian Games masih menjadi perbincangan publik. Berbagai pertunjukkan spektakuler membuat acara tersebut menjadi pusat perhatian tak hanya bagi warga Indonesia namun juga dunia. Salah satunya adalah momen ketika ribuan penari melakukan tarian Ratoeh Jaroe secara serempak di tengah megahnya SUGBK.

Mereka menari dengan kompaknya yang tentunya memukau ribuan penonton yang hadir. Tak hanya tarian yang memukau, kostum mereka juga menambah penampilan mereka lebih ciamik. Dalam hitungan detik saja ribuan penari itu bisa dengan mudah berganti warna kostum.

Setiap penari setidaknya berganti warna kostum sebanyak tiga kali mulai dari warna putih, ungu hingga jingga. Transformasi warna kostum itu berlangsung dengan cepat di tengah tarian. Hal ini tentu membuat banyak orang yang menontonnya bertanya-tanya.

Sebenarnya bagaimana cara mereka berganti kostum dalam hitungan detik saja? Nyatanya hal ini bisa kalian ketahui dari sebuah unggahan netizen di akun Twitter @fxmario. Dalam video berdurasi 1 menit 35 detik itu terlihat bagaimana cara penari Ratoeh Jaroe melakukan transformasi kostum tersebut.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini. 

 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapisan Baju

Nyatanya mereka telah mengenakan satu pakaian namun dengan beberapa lapisan motif dengan warna berbeda-beda. Kemudian cara mereka menggantinya ialah hanya dengan membuka maupun melipat lapisan-lapisan baju tersebut.

Ya, baju tersebut juga dilengkapi dengan perekat Velcro. Hal ini mempermudah penari-penari tersebut membuka maupun melipat lapisan baju dengan warna berbeda dalam hitungan detik. Lantas kalian penasaran dengan caranya? Berikut videonya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.