Sukses

Kenalkan, Ini Sosok Editor Video Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

Wawan Idati Wibowo adalah sosok editor di balik video aksi Jokowi saat Upacara Pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini Presiden Jokowi tengah menjadi sorotan berkat aksinya saat mengendarai moge ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta untuk menghadiri Upacara Pembukaan Asian Games 2018. 

Dalam video opening ceremony Asian Games 2018, Jokowi yang aksinya harus digantikan dengan stuntman tersebut memang melakukan beberapa manuver. Di antaranya adalah melewati kemacetan dengan cara "terbang" serta melakukan stoppie saat hampir menabrak bajai.

Video tersebut terlihat natural seperti sang presiden yang melakukan aksinya langsung. Tentu ada kerja keras dari seorang video editor di baliknya. Wawan Idati Wibowo adalah sosok editor di balik video Jokowi saat menunggangi kuda besi tersebut. Lewat akun Facebook-nya, pria lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu mengunggah fotonya saat sedang melakukan proses editing. 

“Dirgahayu Indonesia ku dan sukses Asian Games 2018," tulis Wawan di akun Facebook-nya.

Wawan merupakan sosok yang terbilang senior di dunia sinematografi Indonesia. Ia telah banyak menyunting film kenamaan Tanah Air, seperti Habibie & Ainun, My Stupid Boss hingga Warkop DKI Reborn. 

Setidaknya ada lebih dari 35 film layar lebar yang mendapat sentuhan tangan kreatifnya, mulai dari tahun 2004 hingga tahun 2018 ini.

Jadi, jangan heran jika aksi Jokowi dan upacara pembukaan Asian Games yang digelar Sabtu malam (18/8/2018) sukses besar. Tiap-tiap aspek memang telah disiapkan serta ditangani oleh orang-orang yang sudah profesional.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Unggahan pendiri studio produksi BIFOST (Batarini Film Post) pun ditanggapi beragam respons warganet. Banyak warganet memuji dan mengapresiasi hasil kerja keras Wawan dalam mengedit video Presiden Jokowi tersebut.

"Terbaik videonya gan, sukses selalu," kata Joshua Nathaniel Limansubroto.

"Anda editornya ? Wow. Amazing. Terima kasih atas karyanya," tulis akun Milzam Masykur.

"AWESOME WORK!!! masih terkagum2 saya sampai detik ini juga, keinget terus dengan berbagai scene epic di video nya. Wow just wow!!" komentar Andrea Putri. 

"Terima kasih untuk karya yg luar biasa mas, kami ikut bangga dengan hasil kerja keras kalian...Salute," saut Inneke Budhianti.

Nah, bagaimana menurutmu. Hasil editan video Wawan memukau, kan?

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.