Sukses

Jangan Salah Lagi, Begini Cara Benar Ucapkan Merek Ternama Luar Negeri

Ternyata begini cara pengucapan merek terkenal yang sering kalian temui.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai macam fashion item dengan brand ternama dunia yang telah banyak dipasarkan di Indonesia. Mulai dari baju, sepatu, tas hingga aksesoris. Tak hanya Amerika, fashion item dengan merek ternama tersebut juga banyak yang berasal dari Italia, Prancis, Jerman, dan lainnya.

Meski berharga mahal, barang-barang branded tersebut tentu berkualitas tinggi. Sayangnya, banyaknya produk internasional membuat kalian kerap bingung bagaimana mengucapkan jenama tersebut.

Ya, ada baiknya kalian tahu kata yang benar untuk mengucapkannya. Berikut beberapa nama fashion item yang kerap salah dilafalkan.

1. Levi's

Produsen jeans dari Amerika ini telah didirikan sejak tahun 1853 oleh Levi Strauss. Tak heran jika hingga kini banyak di antara kalian yang sudah tak asing dengan merek yang satu ini. Tak hanya celana, Levi's juga memproduksi t-shirt, jaket jeans, hingga tas. Biasanya bagaimana sih kalian mengucapkan merek ini? Jangan salah ya, Levi's ini diucapkan dengan kata "Livais."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Reebok

Nah, bagi kalian pencinta sepatu sneaker tentu tak asing dengan brand sepatu asal Inggris ini. Ya, Reebok terkenal dengan kualitas sepatunya yang sangat baik.

Reebok didirikan pada 1895 dengan nama J.W. Foster and Sons di Bolton, Lancashire, Inggris, kemudian diganti namanya menjadi Reebok. Terlihat mudah melafalkan merek tersebut, tapi rupanya masih banyak yang salah. Tahukah kalian bahwa Reebok sebenarnya dibaca dengan "ribak."

3 dari 3 halaman

3. Coach

Para wanita tentu tak asing dengan brand tas satu ini. Perusahaan Amerika Serikat ini kerap merilis koleksi tas yang bervariasi baik dalam model, bahan hingga warna.

Sayangnya, masih banyak yang kerap salah mengucapkan brand ini. Bukan Coach, kalian harusnya mengucapkan brand ini dengan kata "Koch."

Reporter:

Yuni Haumahu

Sumber: Bintang.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.