Sukses

Taruh Potongan Lemon di Sebelah Tempat Tidur Tiap Malam, Ini Manfaat yang Anda Dapatkan

Tahukah Anda bahwa membiarkan lemon di kamar tidur di malam hari juga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda

Liputan6.com, Jakarta - Lemon dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Mereka menawarkan banyak manfaat kesehatan yagn bagus dan juga dapat membantu meningkatkan mood Anda.

Nah, tahukah Anda bahwa membiarkan lemon di kamar tidur di malam hari juga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda, baik secara fisik atau mental. Penasaran? Begini caranya.

Potonglah beberapa buah lemon lalu letakkan di samping tempat tidur Anda. Ini akan membuat kamar terasa segar dengan aromanya. Irisan lemon tersebut juga dapat membantu Anda bernapas lebih baik.

Menghirup udara berbau lemon, dapat membantu orang yang menderita asma, alergi, atau pilek. Jadi jika Anda sakit atau memiliki pernapasan, lakukan hal tersebut untuk membantu meningkatkan pernapasan Anda.

Potongan lemon tersebut juga dapat membantu Anda mengatasi kesulitan tidur karena stres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Lemon

Tak hanya itu, Anda juga dapat meningkatkan kualitas hidup Anda dengan melibatkan lemon dalam kehidupan Anda sehari-hari. Ini dikarenakan lemon kaya vitamin C yang dapat membantu melawan infeksi umum dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Lemon juga membantu pergerakan usus dan menjaga Anda tetap sehat.

Saat batuk berdahak dan sakit tenggorokan, minumlah air perasan lemon. Lemon memiliki asam sitrat yang dapat memecah lendir di tenggorokan yang sakit dan mengurangi peradangan. Karena lemon adalah antiseptik alami, itu juga dapat membantu membunuh bakteri di tenggorokan Anda ketika sakit.

Minum air perasan lemon juga dapat membantu pencernaan dan detoksifikasi. Ini akan membantu tubuh memproses makanan lebih efektif dan perlahan.

Studi menunjukkan bahwa air lemon dapat membantu mempercepat metabolisme Anda. Lemon mengandung pektin yang merupakan jenis serat yang membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama.

Begitu Anda mulai minum lebih banyak air lemon, Anda juga akan menyadari bahwa itu membantu meningkatkan suasana hati Anda serta energi Anda.

Jadi jika Anda ingin memulai hidup lebih sehat dan lebih sedikit stres, tidurlah dengan potongan lemon yang dipotong dan ditaruh di samping tempat tidur dan coba minum air lemon sebanyak mungkin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.