Sukses

Catat, Ini 5 Makanan Pencegah Mabuk Perjalanan Selama Mudik

Kamu juga dapat menghindari mabuk perjalanan dengan mengonsumsi makanan ini. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mudik memang telah menjadi tradisi khas masyarakat Tanah Air menjelang Idul Fitri. Sebelum melakukan mudik, biasanya banyak hal dipersiapkan agar perjalanan bisa dilakukan dengan nyaman dan menyenangkan.

Kondisi tubuh tentu menjadi hal terpenting ketika ingin melakukan mudik. Nah, agar terhindar dari mabuk perjalanan, kamu pasti mengkonsumsi obat anti mabuk perjalanan. Selain itu, kamu juga dapat menghindari mabuk perjalanan dengan mengonsumsi makanan ini.

Penasaran apa saja? Berikut lima makanan pencegah mabuk perjalanan.

1. Madu dan Air Lemon

Dua bahan alami ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah mabuk perjalanan. Kandungan nutrisinya membantu menetralisir racun, dan meningkatkan stamina saat perjalanan mudik.

2. Pisang 

Tidak hanya rasanya yang enak, buah pisang baik untuk mencegah mabuk perjalanan. Pisang mempunyai jumlah kalium dan protein yang cukup tinggi, yang mampu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh yang hilang serta nutrisi yang terbuang. Makan pisang 1-2 buah mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Air Kelapa

Air kelapa membantu menetralisir racun dalam tubuh. Jadi, jika kamu mabuk perjalanan sebaiknya segera minum air kelapa agar mabuk kamu segera reda. 

4. Jeruk

Buah jeruk dipercaya mengurangi mual karena perjalanan. Rasanya yang segar akan membantu mulut menjadi lebih segar dan mengurangi rasa mual. Kamu dapat mengonsumsi jeruk secara langsung atau menjadikannya jus jeruk.

5. Jahe

Jahe memang mampu membuat tubuh terasa hangat. Selain itu, jahe ternyata ampuh mengatasi mual perjalanan lo. Jadi, usahakan minum air jahe sebelum melakukan mudik agar kamu terhindar dari mabuk perjalanan, apalagi saat momen menyebalkan seperti macet.

 

Reporter: 

Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.