Sukses

Dalam Brankas hingga di Atas Awan, 7 Restoran Unik dengan Tempat Spektakuler

Restoran-restoran berikut ini tak hanya menyediakan hidangan lezat tapi juga menjual pengalaman unik yang tak akan didapatkan di tempat lain karena lokasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis restoran amat menjanjikan. Namun, selain hidangan yang lezat butuh lokasi yang menarik untuk memancing pengunjung datang.

Restoran-restoran berikut ini tak hanya menyediakan hidangan lezat, tapi juga menjual pengalaman unik yang tak akan didapatkan di tempat lain karena lokasinya. Dilansir dari Brightside, ini dia.

1. Restoran Nyotaimori, Jepang

Jenisrestoran seperti ini cukup banyak di Jepang. Nyotaimori sendiri berarti 'menyajikan makanan di tubuh wanita.'

Terlepas dari namanya, terkadang makanan juga ditaruh di atas tubuh laki-laki. Praktik ini bermula selama periode Samurai dan merupakan bagian dari budaya Geisha. Mereka menyambut para pemenang yang kembali dari pertempuran dengan cara seperti ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Air Terjun Labassin, Filipina

Ada sebuah resor bernama Villa Escudero di Filipina di mana Anda dapat mengunjungi restoran unik di kaki air terjun kecil. Meja dan kursinya diletakkan di atas air dan kebanyakan dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mencoba masakan Filipina di tempat yang tak biasa.

 

3 dari 7 halaman

3. Restoran Es, Finlandia

Desa Santa Claus menarik banyak wisatawan tiap tahunnya. Selain bertemu dengan Santa Claus, di sini Anda dapat mengunjungi restoran yang benar-benar terbuat dari salju dan es.

 

4 dari 7 halaman

4. Dinner in The Sky, Belgia

Pendiri konsep Makan Malam di Langit membuktikan bahwa bahkan platform yang diangkat dengan derek bisa menjadi restoran. Restoran ini awalnya muncul di Belgia, tapi kini telah bermunculan di 45 negara.

 

5 dari 7 halaman

5. Le Panoramic, Prancis

Apa yang tak Anda dapatkan di tempat lain bila Anda bersantap di sini adalah pemandangan indah gunung Mont Blanc. Pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian 8.963 kaki ini sudah cukup untuk mengesankan para pengunjungnya. Makanan yang disajikan pun cukup lezat. Sebut saja foie gras-nya yang terkenal.

 

6 dari 7 halaman

6. The Rock Restaurant, Zanzibar

Nama yang diberikan sesuai dengan lokasi restoran ini. Restoran ini berada di atas formasi batu yang menonjol keluar dari air. Terlalu kecil untuk disebut sebagai pulau, terlalu besar untuk disebut sebagai gugusan batu karang.

Tempatnya yang kecil membuat restoran ini hanya mampu menampung 20 meja. Tapi seafood di tempat yang indah ini pasti terasa lezat karena damainya.

 

7 dari 7 halaman

7. Trinity Place Restaurant, Amerika Serikat

Pada tahun 1904, ini adalah bank terbesar dan paling aman di dunia. Tapi kini, tempat ini berubah menjadi restoran unik di New York. Anda pasti tak pernah membayangkan rasanya makan siang di brankas dengan tembok seberat 35 ton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.