Sukses

Usia Nyaris 70 Tahun, Pria Ini Buktikan Awet Muda Tak Mustahil

Berkat menjaga pola hidup, pria tua ini terlihat seperti anak muda berumur 20 tahunan.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan manusia akan terus bertambah seiring berjalannya waktu hingga tutup usia. Selagi masih bernyawa, manusia akan terus bertumbuh hingga tua.

Perubahan yang paling jelas saat bertambahnya usia yaitu wajah dan kondisi yang semakin melemah. Namun ternyata, tidak semua orang akan mengalami penuaan ketika usianya bertambah. Dengan melakukan pola hidup sehat maka kemungkinan kita bisa menjaga fisik dari penuaan.

Salah satunya yang dilakukan pria tua ini. Telah berusia 68 tahun, pria ini tidak menunjukkan kondisi fisik yang menua.

Hu Hai (68) dari Shanghai, Tiongkok dibanjiri pujian karena kondisi fisiknya seperti anak muda yang berumuran 20 tahun ke atas. Berkat kondisi fisiknya yang masih muda dan segar, Hu Hai berhasil memenangi ajang kontes Shanghai’s Most Modern Grandpa (Kakek Paling Modern Shanghai) dua tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Fisik Sedari Kecil

Jika dilihat dengan seksama, semua orang mengatakan Hu Hai masih muda. Namun nyatanya, Hu Hai lahir pada 1950, yang artinya kini dia sudah berusia 68 tahun.

Hu Hai terlahir dari keluarga pejuang pada saat itu. Ketika masih kecil, ayahnya meninggal sehingga Hu Hai dan saudaranya dibesarkan oleh ibunya dan hidup mandiri. Karena terlahir dari keluarga pejuang, Hu Hai pun sudah berlatih beberapa bidang olahraga sedari kecil.

Dari latihan fisik yang rutin sedari kecil, tentu membuat tubuhnya prima hingga sekarang ini.

Sejak dua tahun lalu dia memang telah menjadi sorotan masyarakat Tiongkok. Saat itu dia berpartisipasi dalam pertunjukan bakat lokal untuk warga yang sudah tua di Shanghai. Hu Hai langsung mengejutkan para penonton dan juri karena penampilan dan sikapnya seperti anak muda yang sangat kontras dengan usia sebenarnya.

Berkat kontes tersebut, Hu Hai berhasil menjadi juara sebagai "Kakek Paling Modern." Sejak saat itu, Hu Hai kerap tampil di acara televisi, bahkan menjadi model untuk suatu brand.

Ditanya apa rahasia dirinya sehingga terlihat muda dan prima, Hu Hai mengatakan bahwa itu sebenarnya kombinasi dari berbagai latihan. Untuk tetap bugar ia berlatih yoga, meditasi dan bergantung terbalik selama 30 menit dalam sehari.

 

3 dari 3 halaman

Selalu Menganggap Berumur 20 Tahun

Dalam hal makanan, dia lebih suka makanan kecil dalam kondisi hangat. Dia juga mengonsumsi berbagai suplemen kesehatan, termasuk vitamin dan pil kolagen.

Hu Hai juga mengklaim bahwa dia menghipnotis pikirannya untuk terus merasa berumur 20 tahun dalam kesehariannya.

"Semua orang akan menjadi tua suatu hari nanti, tidak ada cara untuk menghindarinya," kata Hu Hai. "Tetapi jika Anda merasa tua dan hanya menunggu untuk tutup usia, jika Anda tidak ingin belajar atau mengalami hal-hal baru lagi, Anda akan sepenuhnya menjadi tua, tidak peduli berapa usia Anda.”

Hu Hai percaya bahwa setiap orang memiliki tiga usia yaitu usia mental, usia fisiologis, dan usia fisik. Usia fisik dan fisiologis dapat diukur dengan instrumen medis dan tes. Dokter yang memeriksa Hu Hai mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki tubuh dan fungsi tubuh yang berusia 40 tahun. Tetapi usia mentalnya seperti pemuda berusia 20 tahun.

"Saya pikir usia mental saya akan selalu berusia 20 tahun," kata Hu Hai. “Terlepas dari apa yang dikatakan orang lain, saya berusia 20 tahun. Saya bisa melakukan apa yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang berusia 20 tahun.”

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.