Sukses

Jokowi Ajak Bos IMF Beli Oleh-Oleh buat Suami ke Tanah Abang

Liputan6.com, Jakarta Jokowi selalu punya cara sendiri untuk memperkenalkan Indonesia ke tamu kenegaraan. Presiden RI itu kerap mengajak mereka ke tempat-tempat unik dan menarik.

Seperti ketika Jokowi mengajak Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde berkunjung ke Blok A Pasar Tanah Abang. Bahkan, Bos IMF itu juga menyempatkan diri untuk berbelanja.

Dia membeli baju koko berwarna biru di salah satu toko di pasar grosir terbesar Asia Tenggara tersebut. Harga baju koko yang dibeli Lagarde sekitar Rp 75 ribu.

Menurut Jokowi, baju koko tersebut dibeli Lagarde sebagai oleh-oleh untuk sang suami.

"Beli baju biru, baju koko untuk suami. Oleh-oleh suami," ujar Jokowi di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin 26 Februari 2018.

Sebelumnya Jokowi menyatakan, jika dirinya sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan geliat sektor usaha kecil dan menengah Indonesia.

"Sian‎g hari ini saya datang ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan kepada Ibu Madame Christine Lagarde bahwa sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro itu banyak sekali di negara kita indonesia," ungkap Jokowi.

2 dari 3 halaman

Kekaguman Lagarde

Sementara itu, Lagarde mengaku kagum dengan geliat dan aktivitas perdagangan yang ada di Pasar Tanah Abang tersebut. Bahkan menurut dia, aktivitas di pasar ini menjadi salah satu motor penggerak ekonomi Indonesia.

"Saya kagum karena kekuatan industri tekstil, dan wanita yang bekerja di pasar ini, ini menunjukkan semangat dari ekonomi Indonesia," kata dia.

3 dari 3 halaman

Didampingi Sejumlah Menteri

Jokowi dan Lagarde yang tiba di Blok A langsung mendapatkan sambutan dari masyarakat di pasar tersebut. Tampak turut mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.

Sebelum Lagarde, Jokowi juga pernah mengajak sejumlah tokoh dunia ke Tanah Abang. Seperti Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Republik Filipina ‎Rodrigo Roa Duterte.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Perbaikan Proses Rekrutmen CPNS 2019
Artikel Selanjutnya
Masalah Defisit BPJS Kesehatan Juga Tanggung Jawab Kementerian/Lembaga Lain