Sukses

Diajak Jokowi ke Tanah Abang, Bos IMF Beli Baju Koko

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde berkunjung ke Blok A Pasar Tanah Abang. Hal ini sebagai bagian dari rangkaian kunjungan Lagarde ke Indonesia.

Namun ada hal unik dalam kunjungan kedua ke pasar grosir terbesar di Asia Tenggara ini. Sebab, Lagarde menyempatkan diri untuk membeli baju koko berwarna biru di salah satu toko di pasar tersebut. Harga baju koko tersebut sekitar Rp 75 ribu.

Menurut Jokowi, baju koko tersebut dibeli Lagarde sebagai oleh-oleh untuk sang suami.

"Beli baju biru, baju koko untuk suami. Oleh-oleh suami," ujar Jokowi di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Sebelumnya Jokowi menyatakan, jika dirinya sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan geliat sektor usaha kecil dan menengah Indonesia.

"Sian‎g hari ini saya datang ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan kepada Ibu Madame Christine Lagarde bahwa sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro itu banyak sekali di negara kita indonesia," ungkap dia.

Sementara itu, Lagarde mengaku kagum dengan geliat dan aktivitas perdagangan yang ada di Pasar Tanah Abang tersebut. Bahkan menurut dia, aktivitas di pasar ini menjadi salah satu motor penggerak ekonomi Indonesia.

"Saya kagum karena kekuatan industri tekstil, dan wanita yang bekerja di pasar ini, ini menunjukkan semangat dari ekonomi Indonesia," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Kata Bos IMF Saat Diajak Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde berkunjung alias blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta pada Senin (26/2/2018) siang ini.

Jokowi dan Lagarde yang tiba di Blok A langsung mendapatkan sambutan dari masyarakat di pasar tersebut. Tampak turut mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.Jokowi mengaku sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan geliat sektor usaha kecil dan menengah di Indonesia.

"Sian‎g hari ini saya datang ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan kepada Ibu Madame Christine Lagarde bahwa sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro itu banyak sekali di negara kita indonesia," ujar dia di Blok A Pasar Tanah Abang.

Sementara itu, Lagarde mengaku kagum dengan geliat dan aktivitas perdagangan yang ada di pasar tersebut. Bahkan menurut dia, aktivitas di pasar ini menjadi salah satu motor penggerak ekonomi Indonesia.

"Saya kagum karena kekuatan industri tekstil, dan wanita yang bekerja di pasar ini, ini menunjukkan semangat dari ekonomi Indonesia," jelas dia.

Pastinya, ini bukan pertama kali Jokowi mengajak tamu negara blusukan ke pasar. Sebelumnya Jokowi pernah mengajak Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull dan Presiden Republik Filipina ‎Rodrigo Roa Duterte blusukan ke Pasar Tanah Abang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Jengkel soal Pembangunan Kilang Minyak yang Tak Kunjung Terealisasi
Artikel Selanjutnya
Berbisik ke Puan, Jokowi Minta Omnibus Law Selesai 3 Bulan