Sukses

5 Potret Kecantikan Harisu, Artis Transgender Pertama Korea

Siapa sangka wanita cantik ini adalah seorang transgender, kamu percaya? Lihat foto-fotonya di sini

Liputan6.com, Jakarta Apa yang yang kalian pikirkan ketika mendengar wanita Korea? Mungkin jawabannya adalah sosok yang sempurna, putih dan cantik. Begitulah yang bisa kita lihat juga dari sosok Harisu, seorang artis asal Korea Selatan berparas cantik, berambut panjang, mungil, serta memiliki tubuh yang bikin cewek-cewek iri atau biasa disebut body goals.

Namun siapa sangka, Harisu yang berparas seperti wanita pada umumnya adalah seorang transgender. Tidak hanya itu, Harisu juga merupakan transgender pertama di Korea Selatan. Meski terlahir sebagai seorang laki-laki dengan nama Lee Kyung Yeop pada 17 Februari 1975 silam di Seongnam, Korea Selatan, Harisu sudah mengidentifikasikan dirinya sebagai wanita sejak masih belia.

Lantas, apa yang membuatnya mantap untuk berubah menjadi seorang wanita? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sering Main Boneka

"Aku selalu (terlihat) seperti anak perempuan yang bermain boneka," ujarnya. Sayangnya, perilaku Harisu ini tidak digubris oleh keluarganya. Hingga akhirnya, ia pun mencoba untuk melakukan terapi hormon, yang membuatnya tak ikut wajib militer untuk laki-laki dewasa di Korea Selatan.

Di akhir tahun 1990-an, Harisu membuat gebrakan besar dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk melakukan operasi di seluruh bagian tubuhnya agar terlihat seperti wanita. Harisu melakukan serangkaian operasi tersebut di Korea Selatan dan Jepang.

Buat kamu yang penasaran, yuk simak lima potret cantiknya Harisu, artis transgender pertama di Korea!

3 dari 7 halaman

1. Saat di Bandara

Meski usianya sudah 42 tahun, Harisu tetap terlihat menawan. Lihat saja potret di atas yang diambilnya ketika tengah menunggu pemberangkatan pesawat di bandara. Harisu mengaku kedinginan dan akan pergi ke negara lain yang suhu hangat.

4 dari 7 halaman

2. Bersama Hewan Kesayangan

Harisu diketahui sangat suka dengan binatang. Dalam akun media sosialnya, Harisu kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang anjing kesayangan yang berbulu cokelat putih lebat.

5 dari 7 halaman

3. Bersama Mantan Suami

Harisu pernah menikah dengan sorang pria yang juga berasal dari kalangan selebritas. Adalah rapper Micky Jung, yang ia temui lewat dunia maya. Harisu dan Micky Jung resmi menikah pada 2007 silam di Central City Millennium Hall, Seoul.

Seperti pasangan suami istri pada umumnya, Harisu dan Jung juga sempat terpikir untuk mengadopsi anak. Namun, hal tersebut menuai perdebatan di publik, hingga akhirnya pasangan ini memutuskan bercerai pada 2017 lalu.

6 dari 7 halaman

4. Saat di Atas Panggung

Selain sebagai model, Harisu juga dikenal sebagai penyanyi. Ia telah menelurkan lima album studio, dengan berbagai genre musik. Intip saja penampilan Harisu di atas panggung di atas. Tak kalah cantik, bukan?

7 dari 7 halaman

5. Saat Berpose di Kamar

Dengan gincu merah, Harisu menyempatkan untuk berpose di kamar mandi. Ia tampak modis dengan setelan sweater hitam dengan celana berwarna senada. Tak lupa, Harisu melengkapi penampilannya dengan topi. "Mengapa terlihat bagus untuk berfoto di kamar mandi? 🤔," tulis Harisu sebagai keterangan foto.

 

**Berita ini sudah pernah tayang di Bintang.com/Regina Novanda

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email:Forum@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.