Sukses

Top 3: Siswa Menolak Sepeda Jokowi, Latihan Militer Ekstrem

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kerap kali membagi-bagikan sepeda ketika berdialog dengan masyarakat. Biasanya, sepeda diberikan jika ada warga yang berhasil menjawab pertanyaan Jokowi.

Namun di Kupang, NUsa Tenggara Timur (NTT), seorang siswa menolak menerima hadiah sepeda dari Jokowi. Dia malah meminta hadiah lain yakni laptop.

Artikel tentang siswa itu pun menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu di posisi kedua terpopuler, ada artikel seputar latihan militer paling ekstrem dan mematikan. Diikuti, artikel seputar manfaat makanan pedas pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Diberi Sepeda oleh Jokowi, Siswa Ini Malah Menolak dan Minta...

Dalam kunjungannya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.148 siswa dari jenjang SD hingga SMA dan sederajat di SMKN 3 Kota Kupang. Mantan Gubernur DKI itu menegaskan bahwa bantuan tersebut harus digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah.

Seperti biasa, Jokowi tak lupa membuat kuis dengan hadiah sepeda. Beberapa orang siswa berebut maju ke depan agar bisa menjawab pertanyaan dari Jokowi dan memboyong pulang sepeda.

Selengkapnya...

1 dari 3 halaman

2. Latihan Militer Paling Ekstrem dan Tak Manusiawi

 Militer identik dengan kata disiplin. Disiplin diperlukan dalam latihan mereka dan harus diajarkan dengan paksa. Namun, ada hal lain yang membuat para tentara istimewa: latihan mental dan fisik mereka.

Dalam latihan militer, tentara harus melewati banyak kesulitan untuk menjadi bagian dari abdi negara. Hampir tiap negara memiliki latihan militer berbeda untuk mempersiapkan anak buah mereka dapat bertarung di segala jenis medan

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

3. Suka Makanan Pedas? Ini 5 Manfaat Kesehatan yang Kamu Dapat

Kamu suka makan pedas? Ternyata makan pedas tak selalu bisa buat kamu mules saja, lo. Makan pedas juga dipercaya dapat memberikan sejumlah kesehatan pada tubuh.

Oleh karenanya mulai dari sekarang ini, kamu bisa sedikit menambahkan bumbu yang pedas pada makananmu. Melansir Healthline, Selasa (9/1/2018), berikut lima manfaat dari makanan pedas.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pujian Airlangga untuk Jokowi sebagai Presiden Multimoda Transportasi
Artikel Selanjutnya
Gunakan Jaket Denim, Jokowi Tinjau IIMS