Sukses

Ngetwit Soal Insiden Ustaz Abdul Somad, Wartawan Ini Dipecat

Wartawan Top Skor Zulfikar Akbar mengaku dipecat karena twitnya mengenai insiden Ustaz Abdul Somad.

Liputan6.com, Jakarta Wartawan Top Skor Zulfikar Akbar mengaku dipecat karena kicauannya mengenai insiden Ustaz Abdul Somad di twitter.

“Sebuah desakan dari teman-teman muslim yang tersinggung sudah disikapi pihak redaksi. Keputusan mereka, saya di-cut sebagai sanksi yang saya terima dengan lapang dada,” kata Zulfikar Akbar melalui twitnya, @zoelfick, Selasa malam.

Semua ini bermula dengan twit Zulfikar yang berpendapat mengenai Ustaz Abdul Somad yang ditolak masuk ke Hong Kong. “Ada pemuka agama rusuh ditolak di Hong Kong, alih-alih berkaca justru menyalahkan orang lain,” kata Zulfikar di Twitternya, 24 Desember 2017. Kicauan tersebut dibagikan lebih dari 700 kali dan dibalas hingga 324 pesan.

Pemecatan Zulfikar diumumkan oleh Pemimpin Redaksi TopSkor M Yusuf Kurniawan di twitternya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kicauan yang jadi penyebab

Berikut isi twit yang jadi awal permasalahan ini.

 

Sebelumnya, Abdul Somad ditolak masuk ke Hong Kong saat akan menghadiri undangan dakwah di Hong Kong. Menurut Abdul Somad, kejadian itu berlangsung saat ia bersama dua rekannya baru keluar dari pintu pesawat. Kala itu, beberapa orang tidak berseragam langsung mengadangnya dan menarik secara terpisah.

Komentar Zulfikar tentang kejadian itu rupanya memicu reaksi keras dari sebagian netizen.

3 dari 3 halaman

Boikot Top Skor

Sebagian warganet yang merasa tersinggung dengan kicauan Zulfikar mengkampanyekan #boikotTopSkor, media tempat Zulfikar bekerja.

 

Setelah Zulfikar minta maaf dan dipecat, apakah masalah ini akan selesai?

Saksikan video pilihan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.