Sukses

Kepribadian Seseorang Bisa Terungkap dari Tatapannya

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk melihat kepribadian seseorang, mulai dari cara makan, berbicara, berjalan, hingga tatapan matanya. Banyak studi yang mengatakan bahwa komunikasi nonverbal adalah komunikasi yang menggambarkan diri kita seperti apa. Berikut beberapa penjelasan mengenai kepribadian seseorang yang dilihat dari tatapannya.

 

1. Tatapan Mata yang Tidak Bisa Diam

Jika Anda bertemu dengan teman dan mengobrol bersama, perhatikan bola matanya. Jika bola matanya sering kali berputar, dapat diartikan jika dia sedang menyembunyikan sesuatu atau karena hal lain. Dengan sikapnya yang seperti itu, bisa diartikan jika lawan bicara mempunyai sifat introvert, tertutup, pemalu, suka menyendiri, dan kurang bersosialisasi.

1 dari 3 halaman

2. Tatapan mata yang dingin

Apakah Anda pernah bertemu dengan lawan bicara seperti ini? Tatapan seperti orang menerkam, atau seakan akan marah dengan kita. Orang dengan tatapan seperti ini biasanya memiliki kepribadian yang emosional, mudah marah, tidak sabaran, dan keras. Tetap pada pendapatnya, walau terkadang salah.

3. Tatapan langsung ke lawan bicara

Tipe lawan bicara seperti ini merupakan tipe yang cukup menarik. Jika Anda berbicara dengannya, dia akan sangat penasaran dengan apa yang Anda ceritakan, dan Anda merasa dihargai. Dari sikapnya akan terlihat bahwa dia memiliki kepribadian yang hangat pada orang lain di sekitarnya, percaya diri, mudah bergaul, dan memiliki kreativitas yang tinggi.

2 dari 3 halaman

4. Tatapan mata yang sayu

Bila lawan bicara mempunyai tatapan mata seperti ini, bisa dikatakan dia memiliki pribadi yang pemalas dalam hal apa pun, terutama pekerjaan. Dengan tatapan ini, ia juga memiliki kepribadian yang mempunyai tingkat nafsu yang tinggi, sulit berkomitmen, tapi ia juga memiliki sifat yang romantis terutama pada pasangannya. Tipe tatapan ini juga termasuk dalam kepribadian ambivert, di mana mood-nya cepat sekali berubah, dan tidak konsisten terhadap suatu hal.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
7 Tanda Anak Anda Akan Tumbuh dengan Kepribadian Introvert
Artikel Selanjutnya
Membaca Kepribadian dari Warna Baju yang Sering Anda Pakai