Sukses

Menakjubkan, Lukisan Ini Sangat Mirip dengan Karpet Persia

Liputan6.com, Jakarta Setiap pelukis memiliki bakatnya masing-masing. Ada yang hebat dalam melukis pemandangan, ada jago melukis wajah. Seperti pria ini, keahliannya menggoreskan kuasnya menghasilkan lukisan yang sulit dibedakan dengan karpet asli Persia.

Seorang seniman yang berbasis di Miami menciptakan lukisan yang sangat rinci yang terlihat seperti karpet asli Persia. Jason Seife, seorang muralis dan perancang grafis mulai mengembangkan gambar-gambar rumit pada 2015 sebagai bentuk ekspresi dan pengembangan dirinya. Ia memulai membuat lukisan pola rumit seperti yang ada di karpet Persia.

Masing-masing bagian yang sangat rumit tersebut dari tinta dan akrilik. Sejarah desain karpet Persia mengilhami rangkaian ini. Dengan demikian, lukisan yang dibuat Seife merupakan suasana hati dan pola pikirnya. Ia memilih warna dan pola yang mewakili pola pikir mental dan emosionalnya pada saat itu.

"Saya selalu tertarik pada desain karpet Persia, baik secara estetis maupun simbolisme yang ada di dalamnya. Saya memiliki darah Timur Tengah, jadi ini adalah sesuatu yang berakar pada saya sejak lahir," kata Seife dilansir dari Luxury Defined.

 

1 dari 2 halaman

Berkolaborasi dengan Aktris Terkenal

"Setiap pilihan dibuat dengan alasan. Entah itu kain yang digunakan atau bagaimana warnanya, semuanya sudah ditentukan sebelumnya. Saya ingin memasukkannya ke dalam pekerjaan saya, dan cara saya melakukan ini adalah dengan menggunakan motif dan warna tertentu untuk mencerminkan suasana hati saya," ujar Seife.

Meskipun lukisan yang dibuat Seife datar, penggunaan shading membuat lukisan tersebut telihat seperti 3D. Hal ini juga membuat penikmat lukisannya sulit membedakan mana lukisan dan mana yang karpet asli.

Seife baru-baru ini berkolaborasi dengan Nike dan Kobe Bryant untuk menghiasi sepasang Air Force 1s dengan pola yang rumit. Hasilnya adalah sebuah karya seni yang harus ditampilkan daripada digunakan. Selain berkolaborasi dengan Nike dan Kobe Bryant, Seife juga pernah berkolaborasi dengan Big Sean, Nicki Minaj, dan Pharrell Williams.

Jika ingin menikmati lukisan Seife, kita bisa mengunjungi akun Instagram dan Twitter-nya @jasonseife. Lukisan permadaninya pernah dipamerkan di Galeri Robert Fontaine di Miami Beach pada 2016. Saat ini, lukisan tersebut dipamerkan di Altes Kraftwerk Rummelsburg di Berlin.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Wilsen Willim Hadirkan Busana Edgy Bergaya Fashion Tahun 20-an
Artikel Selanjutnya
Koleksi Busana Premium dari Jaring Ikan dan Limbah Nilon